Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Gebyar Pentas Seni Mensyukuri 2017, Menyambut 2018 Jogja Makin Istimewa

BKD DIY (28/12/2017) -

Bertempat di lapangan Badan Kepegawaian Daerah DIY pada tanggal 28 Desember 2017 diadakan acara Gebyar Pentas Seni yang mengambil tema “Mensyukuri 2017, Menyambut 2018 Jogja Makin Istimewa”.

Acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran kegiatan yang sudah dilaksanakan pada satu tahun. Acara diselenggarakan oleh komunitas seni kyai mojo yang didukung oleh Dinas Pariwisata DIY yang diselenggarakan di BKD DIY.  Acara dihadiri oleh berbagai pihak antara lain  adalah Pemerintah Desa setempat baik RT, RW, Kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh seni setempat Dinas Pariwisata  DIY, Dinas Tata Ruang, BLPT, BPPM dan BLH, acara juga dihadiri Pegawai BKD DIY, siswa magang dan PKL.

            Ketua panitia kegiatan Prapto Nugroho, SH menyampaikan acara ini sebagai media seni di komunitas kyai mojo dan mengajak lingkungan setempat untuk berperan aktif ikut meramaikan acara ini di lain kesempatan.  Kegiata n juga diharapkan akan memupuk kebersamaan dan saling mendukung untuk pembangunan. 

            Acara dimeriahkan oleh band-band antara lain G Project, Pantofel dan Javanesse. Acara ini juga bertepatan dengan hari Kamis Pahing sehingga sebagian besar tamu menggunakan pakaian adat Yogyakarta yang memunculkan seni budaya. Jamuan makan dan minum pun disediakan makanan tradisional seperti wedang secang, wedang jahe, nasi kucing dan makanan ciri khas angkringan Yogyakarta.

Acara ini selain bertujuan menyambut tahun baru, juga menjadi sarana mempererat silaturahmi dan menjadi media untuk menyalurkan bakat seni di lingkungan komunitas kyai mojo. 

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*