Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Kunjungan BKD Provinsi Sulawesi Barat

BKD DIY (28/03/2013) -

            BKD DIY menerima kunjungan dari BKD Provinsi Sulawesi Barat pada hari Selasa 19 Maret 2013. Rombongan diterima langsung oleh Kepala BKD DIY, Bapak R. Agus Supriyanto beserta jajarannya. Sementara rombongan tamu dipimpin oleh Sekretaris BKD Provinsi Sulawesi Barat, Bapak Bahrun, S. Sos, M.Si. penerimaan tamu dilakukan di Aula Ruang C BKD DIY.

            Adapun maksud dan tujuan rombongan BKD Provinsi Sulawesi Barat antara lain untuk studi banding mengenai pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian, administrasi kepegawaian dan lainnya.

Penerimaan tamu diawali dengan ucapan selamat datang oleh BKD DIY,  penyampaian maksud dan tujuan rombongan BKD Provinsi Sulawesi Barat, diskusi umum dan dilanjutkan kunjungan ke ruang kerja teknis. Pertemuan ini telah membuka wawasan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat khususnya BKD Provinsi Sulawesi Barat untuk lebih memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di segala bidang kerja. Teknologi informasi bukanlah penghambat kerja namun justru sebagai sarana untuk memudahkan dan melancarkan aktivitas kerja sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, hemat waktu, cepat, mudah dan efisien. Data bahan pengambilan kebijakan juga dapat disajikan secara jelas dan dalam waktu yang singkat dengan memanfaatkan sistem informasi.

Selanjutnya pihak BKD Provinsi Sulawesi Barat sangat terkesan dengan kemajuan Pemerintah Daerah DIY yang ternyata telah menggunakan dan membangun sistem informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas mulai dari perencanaan anggaran, pengelolaan anggaran, pelaporan serta sistem informasi kepegawaian yang terintegrasi dengan BKN Regional maupuna BKN Pusat. Akhirnya BKD Provinsi Sulawesi Barat berharap dapat menjalin kerjasama dengan BKD DIY maupun dengan Pemerintah Daerah DIY untuk kemajuan pengelolaan kepegawaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang tergolong masih baru. (ri-program)

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*