Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Monitoring dan Evaluasi Badan Publik Negara oleh Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017

BKD DIY (18/09/2017) -

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY menerima visitasi dari Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Senin tanggal 11 September 2017 di ruang rapat B BKD DIY. Maksud visitasi adalah Monitoring dan Evaluasi Implementasi UU No.14 Tahun 2008 atau Pemeringkatan Badan Publik di Wilayah DIY. BKD merupakan salah satu badan publik yang terpilih untuk menjadi nominasi Badan Publik terbaik di Wilayah DIY. Visitasi dipimpin oleh Dewi Amanatun S., S.I.P., MPA beserta tim pemeriksa lainnya yaitu Drs. Daru Nupikso, M.P.A dan Bayu Desanto Trisnajati, S.Kom. Visitasi diterima oleh Plt. Sekretaris (Kepala Bidang Mutasi) Prapto Nugroho, SH selaku PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) BKD DIY. Turut mendampingi Kepala Subbagian Program, Data dan TI Riana Setyawati, S.Sos, M.Acc selaku PPID Pembantu, Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Drs. Harry Susan Puji Raharjo, M.A, M.P.A dan Kepala Subbagian/Subbidang di lingkungan BKD DIY.

Vitasi ini sangat penting karena akan melihat secara langsung pengelolaan dan pelayanan informasi publik di tiap Badan Publik terpilih. Agar visitasi menghasilkan data dan informasi yang valid maka Badan Kepegawaian Daerah yang mewakili adalah PPID dan tim. Visitasi untuk menyelesaikan tahapan skoring sementara berdasarkan SAQ yang dikembalikan dan pencermatan website. Visitasi melihat dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan melihat ruangan pelayanan informasi.

 

Diharapkan dengan pemilihan Badan Publik dengan pelayanan terbaik sebagai implementasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ini akan mendorong Badan Kepegawaian Daerah memberikan pelayanan terbaik. Kedepan dapat lebih memperbaiki diri untuk mencapai slogan Badan Kepegawaian Daerah “Pelayanan Prima adalah Unggulan Kami”. Novi

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*