Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

MTQ Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tingkat DIY

BKD DIY (20/11/2017) -

Pada hari Senin tanggal 13 November 2017, Sekretaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Aparatur Sipil Negara (ASN) Tingkat DIY Tahun 2017 di Halaman Gedung Arsip Badan Kepegawaian Daerah DIY.  Dalam sambutannya Sekretaris Daerah DIY menyampaikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan media dakwah dan siar keagamaan yang efektif secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Bagi pemerintah DIY, MTQ antar ASN di lingkungan DIY memiliki makna tersendiri sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan diantara Aparatur Sipil Negara. Dan kegiatan MTQ ini dapat menjadi forum silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat persaudaraan dan ikatan kebersamaan sesama aparatur sipil negara, di lingkungan DIY.

Sedang Kepala BKD DIY R. Agus Supriyanto, SH selaku ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong terwujudnya ASN yang mampu bekerja sesuai dengan tupoksi dan peran masing masing dengan baik sesuai dengan nilai nilai yang terkandung didalam Al-Quran. Sedang tujuan dilaksanakannya MTQ ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, memahami terhadap isi dan makna seni baca Al-Quran serta mengimplementasikan  Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Aparatur Sipil Negara (ASN) Tingkat DIY diselenggarakan pada tanggal 13 sampai dengan 23 November 2017 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah DIY. Peserta MTQ ASN Tingkat DIY Tahun 2017 sebanyak 127 peserta terdiri dari: Kontingen Pemerintah Daerah DIY, Kontingen Pemerintah Kabupaten/Kota se DIY serta Kontingen Instansi Vertikal di DIY.  Cabang yang dipertandingkan dalam MTQ ASN Tingkat DIY ada 4 (empat) yakni: Dakwah Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Hifzl Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an.

 

 

 

Adapun jadwal dan cabang sebagai berikut:

  1. Hari / Tanggal : Senin dan Selasa, 13 dan 14 Nopember 2017

Cabang                       : Dakwah Qur’an

  1. Hari / Tanggal : Rabu dan Kamis, 15 dan 16 Nopember 2017

Cabang                       : Tartil Qur’an

  1. Hari / Tanggal : Jum’at dan Senin, 17 dan 20 Nopember 2017

Cabang                       : Hifzh Qur’an

  1. Hari / Tanggal : Selasa dan Rabu, 21 dan 22 Nopember 2017

Cabang                       : Tilawah Qur’an

Babak final masing-masing cabang yang dilombakan  akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 23 Nopember 2017. MTQ ASN Tahun 2017 memperebutkan Juara I, II, dan III serta kepada pemenang akan diberikan piagam penghargaan, trophy dan uang pembinaan.

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*