Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Pembukaan Lomba Olahraga Antar Instansi di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2018

BKD DIY (23/02/2018) -

Hari Senin tanggal 19 Februari 2018 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Sekretaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi membuka secara resmi Lomba Olahraga Antar Instansi di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2018. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah DIY menyampaikan  sebuah filosofi dalam bahasa Latin Men Sana In Corpore Sano, didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat.  Lomba olahraga antar Instansi  diharapkan mampu melatih konsistensi seseorang dalam melakukan komitmen dan semangat kerja. Jika komitmen dan semangat  kerja sudah terbangun, maka rencana maupun rangkaian aktivitas bisa kita lakukan dengan optimal. Untuk itu semua peserta harus tetap semangat sportivitas dan fair play, dalam bertanding, sehingga kemenangan yang diraih selalu melalui cara-cara yang baik.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, R Agus Supriyanto menyampaikan bahwa tujuan lomba olahraga  adalah untuk menanamkan nilai-nilai kerjasama, kedisiplinan, kerja keras, tanggung jawab serta sprotifitas dalam rangka meningkatkan produktifitas bagi PNS. Lomba olahraga antar instansi di lingkungan Pemda DIY ini mempertandingan lima cabang yaitu : Futsal beregu putra dan putri, Tenis Meja beregu putra dan putri, Bulutangkis beregu putra dan putri , Bola Voli beregu putra dan Catur partai beregu putra. Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah sebagai berikut:

  1. Cabang olahraga Futsal beregu putra sebanyak 31 instansi.
  2. Cabang olahraga Futsal beregu putri sebanyak 16 instansi.
  3. Cabang olahraga Tenis Meja beregu putra sebanyak 29 instansi.
  4. Cabang olahraga Tenis Meja beregu putri sebanyak 17 instansi
  5. Cabang olahraga Bulutangkis beregu putra sebanyak 28 instansi.
  6. Cabang olahraga Bulutangkis beregu putri sebanyak 17 instansi.
  7. Cabang olahraga Bola Volly beregu putra sebanyak 24 instansi.
  8. Cabang olahraga Catur beregu putra sebanyak 22 instansi.

Adapun pertandingan olahraga ini akan dilaksanakan pada :

  1. Hari Senin sampai Jum’at tanggal 19 s/d 23 Februari 2018 untuk cabang olahraga Futsal di GOR Amongrogo Yogyakarta.
  2. Hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 5 s/d 8 Maret 2018 untuk cabang olahraga Tenis Meja di GOR Sorowajan Yogyakarta.
  3. Hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 2 s/d 5 April 2018 untuk cabang olahraga Bulutangkis di GOR Sorowajan Yogyakarta.
  4. Senin sampai Rabu tanggal 9 s/d 11 April 2018 untuk cabang olahraga Bola Voli di GOR Amongrogo Yogyakarta.
  5. Hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 7 s/d 9 Mei 2018 untuk cabang olahraga Catur di Ruang Rapat D Gedung Arsip BKD DIY.

Pertandingan ini memperebutkan juara I, II, III dan harapan I. Kepada juara I, II dan III akan diberikan tropphy dan uang pembinaan, sedangkan untuk juara harapan I diberikan uang pembinaan. Adapun besaran uang pembinaan  adalah: juara I sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah),  juara II sebesar Rp.2.500.000,- ( dua juta lima ratus ribu rupiah), juara III sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) dan juara harapan I sebesar Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Penyerahan throphy dan uang pembinaan akan dilaksanakan pada malam tirakatan HUT RI ke 73 pada tanggal 16 Agustus 2018 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*