Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengukuran Kompetensi Antara BKD Kabupaten Kapuas Hulu dengan BKD DIY

BKD DIY (25/04/2017) -

Rabu, 12 April 2017 bertempat di Ruang Leaderless Group Discussion, Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengukuran Kompetensi antara BKD Kab. Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat dengan BKD DIY.  Acara diawali dengan sambutan Kepala BKD DIY, Bapak R. Agus Supriyanto, SH, M.Hum. Dalam sambutannya, Kepala BKD DIY menyambut baik kepercayaan dari BKD Kab. Kapuas Hulu untuk menjalin kerjasama dalam Uji Kompetensi JPT Pratama di lingkungan Kab. Kapuas Hulu. Berbekal pengalaman yang dimiliki oleh Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY yang telah didirikan sejak tahun 2004, dengan didukung pegawai yang kompeten dan profesional, diyakini dapat mendukung layanan Uji Kompetensi yang diberikan sehingga dapat dilaksanakan secara profesional dan dengan hasil yang akurat.

Kepala BKD Kabupaten Kapuas Hulu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Kepala BKD DIY untuk menjalin kerjasama. Mengingat ini adalah pengalaman pertama kali bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan proses seleksi JPT Pratama,  harapan-harapan agar proses Uji Kompetensi nantinya berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang diperoleh nantinya dapat menjadi gambaran original mengenai calon pejabat yang diuji.

Uji kompetensi yang dipilih pada kerjasama kali ini adalah menggunakan metode Quasi (semi Assessment Center) untuk 42 Calon Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Uji kompetensi dilaksanakan on site di Kapuas Hulu, dimana penguji (asesor) dari Balai PKP - BKD DIY diundang untuk menguji di lokasi yang telah di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Acara dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 15 – 19 Mei 2017.

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*