Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Pengangkatan CPNS Tenaga Honorer Kategori I Formasi Tahun 2012

BKD DIY (21/03/2013) -

Kamis, 28 Februari 2012 nampaknya menjadi hari yang bersejarah bagi sejumlah 102 tenaga honorer kategori yang menerima Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori I.  Bertempat di Pendopo Wiyoto Projo, Kepatihan dan disaksikan langsung oleh beberapa tamu undangan  seperti Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Kantor Badan Kepegawaian Negara, Direktur Taspen dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, telah dilakukan penyerahan Keputusan Gubernur secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM kepada sejumlah 102 tenaga honorer kategori I yang telah mendapatkan persetujuan NIP dari BKN.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, R. Agus Supriyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai pendataan tenaga honorer kategori I yang dilaksanakan pada tahun 2010, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki 163 tenaga honorer kategori I, namun setelah dilaksanakan verifikasi dan validasi yang dilakukan Tim Pusat dari BKN dan BPKP, hanya 102 tenaga honorer kategori I yang dinyatakan diterima sedangkan sisanya 61 orang, selanjutnya diusulkan untuk mengikuti seleksi bagi tenaga honorer kategori II.

 

Ke 102 CPNS terdiri dari golongan III/a sejumlah 1 orang, II/c sejumlah 2 orang, II/a sejumlah 39 orang, I/c sejumlah 23 orang, dan I/a sejumlah 37 orang, dan rencananya akan ditempatkan di 31 Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum menyampaikan amanat bahwa agar para CPNS menjadikan momentum pengangkatannya untuk memulai membangun kapasitas/kompetensi diri yang sesungguhnya. Terlebih lagi sebagai CPNS di Daerah Istimewa Yogyakarta dituntut untuk dapat menjiwai keistimewaan DIY dalam menjalankan tugasnya, oleh karenanya perlu memperhatikan sikap SATRIYA dengan memegang teguh ajaran moral “sawiji, greget, sengguh, ora mingkuh” (konsentrasi, semangat, percaya diri dengan rendah hati, dan bertanggungjawab). Hal ini akan sesuai dengan pencapaian misi “Hamemayu Hayuning Bawono” yang diharapkan dapat mempersiapkan CPNS untuk menjadi birokrat yang professional dan berorientasi pada pelayanan public serta sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya.

 

Pada akhir acara, CPNS diarahkan untuk segera melapor ke unit kerja yang akan ditempati dan diberikan informasi berkenaan dengan rencana pembekalan CPNS yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2013 di Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Kyai Mojo Nomor 56 Yogyakarta.

 

(Harry Susan Pujiraharjo- Pengembangan)

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*