Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Penyerahan SK Pensiun PNS Pemda DIY Periode Januari – Juni 2018

BKD DIY (18/12/2017) -

Sebanyak 381 SK Pensiun diserahkan pada PNS di lingkungan Pemda DIY yang akan memasuki masa pensiun periode Januari – Juni 2018. Penyerahan SK Pensiun  dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2017 di Gedhong Pracimasana Kepatihan Danurejan, Yoggyakarta. Acara penyerahan SK ini dihadiri oleh Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Seksi Pensiun PNS Instansi Vertikal dan Provinsi, Dra. Untung Purwaningsih, Direktur Pemasaran BPD DIY, serta perwakilan dari Kantor PT  Taspen Cabang Yogyakarta dan segenap tamu undangan.  

             PNS penerima SK Pensiun berasal dari 36 instansi, baik dari Biro/ Inspektorat/ Badan/ DInas/ Kantor/ Sekretariat KPU maupun Rumas Sakit di lingkungan Pemerintah Daerah DIY dengan perincian pangkat/ golongan ruang sebagai berikut :

 

NO

PANGKAT

GOL

JUMLAH

1

Pembina Utama

IV/e

4

2

Pembina Utama Madya

IV/d

4

3

Pembina Utama Muda

IV/c

12

4

Pembina Tingkat I

IV/b

152

5

Pembina

IV/a

60

6

Penata Tingkat I

III/d

21

7

Penata

III/c

79

8

Penata Muda Tingkat I

III/b

9

9

Penata Muda

III/a

7

10

Pengatur Tingkat I

II/d

18

11

Pengatur

II/c

4

12

Pengatur Muda Tingkat I

II/b

6

13

Pengatur Muda

II/a

2

14

Juru Tingkat I

I/d

1

15

Juru Muda Tingkat I

I/b

2

JUMLAH

381

 

             Penerima Surat Keputusan Pensiun yang mempunyai masa kerja paling lama adalah Bp. Muntholib, Golongan/ Ruang II/d dengan masa kerja 40 tahun 9 bulan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY sedangkan yang mempunyai masa kerja paling sedikit yaitu Bp. Tamso, Golongan/ Ruang I/b dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, dengan masa kerja 13 tahun 1 bulan.

             SK pensiun diserahkan oleh Sekda DIY, Ir. Gatot Saptadi mewakili Gubernur DIY. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda DIY, Gubernur DIY mengucapkan terima kasih atas pengabdian para PNS selama ini dan berpesan bahwa masa pensiun bukanlah merupakan akhir dari segalanya, namun hendaknya tetap mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan membagikan pengalaman yang pernah diperoleh selama bekerja.

             Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Agus Supriyanto, SH, M.Hum  dalam laporannya menjelaskan bahwa PNS penerima SK Pensiun ini sudah mendapatkan pembekalan pensiun secara administrasi yang diharapkan dapat bermanfaat dalam  menghadapi masa purna tugas. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah “lulus” memasuki masa purna tugas dan berhak untuk mendapatkan penghargaan pensiun yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membalas jasa-jasa PNS yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi  masyarakat. (inung)

 

Data Sejenis

 

Komentar

Belum ada komentar
Nama*
Email*
Alamat*
Pesan*