Agenda Kegiatan BKD D.I. Yogyakarta

PERINGATAN HUT KORPRI KE-48 TAHUN 2019

Dewan Pengurus KORPRI Daerah DIY menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke 48 pada tanggal 29 November 2019. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Komplek Kepatihan Yogyakarta dengan Inspektur Upacara Bapak Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Penasihat KORPRI Provinsi. Upacara diikuti oleh Sekretaris Daerah DIY, Kepala OPD, Administrator dan Pengawas serta pejabat fungsional dan pelaksana di lingkungan Komplek Kepatihan Yogyakarta serta seluruh pegawai Badan Kepegawaian Daerah DIY.

Gubernur DIY dalam membacakan sambutan Presiden RI menyampaikan bahwa anggota KORPRI harus berubah beradaptasi dengan perubahan, membuat inovasi yang mempermudah dan berujung pada pelayanan yang cepat dan memuaskan untuk masyarakat. Selain itu dalam menghadapi tantangan kompetisi global harus optimis dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada Upacara HUT KORPRI ke 48 ini untuk pertama kalinya ditampilkan paduan suara yang menyanyikan lagu Mars Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Mars SATRIYA. Lagu tersebut syair-syairnya ditujukan untuk membangun semangat kebersamaan produktivitas kerja, sinergitas dan profesionalisme dan menanamkan nilai-nilai SATRIYA bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Dalam acara tersebut Gubernur DIY juga memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba MTQ di tingkat KORPRI DIY dan pemenang Kompetisi Budaya Pemerintahan SATRIYA antar OPD dan antar UPT di lingkungan Pemda DIY.


© 2020 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244