Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kunjungan Peserta DIKLATPIM III Provinsi Papua Barat

Demi menunjang pemerintahan menjadi lebih baik, rombongan peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan VI tahun 2014 Bandiklat Provinsi Papua Barat, Selasa (19/8) mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan dimaksudkan untuk memenuhi salah satu mata ajar dalam kurikulum diklat pola baru yakni Kajian Inovasi melalui kegiatan Benchmarking ke Best Practice. Metode yang digunakan dengan pendekatan kemampuan peserta mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan organisasi. Rombongan yang terdiri dari 30 peserta beserta pembimbing dan pendamping Diklatpim diterima di Gedhong Pracimosono, Kepatihan, Yogyakarta. Kegiatan Diklatpim Tingkat III di Yogyakarta akan berlangsung tanggal 18 hingga 22 Agustus 2014.

Setelah diterima  di Kepatihan, selanjutnya rombongan mengunjungi ke SKPD lokus/sasaran yakni DPPKA, Perindagkop, Pertanian serta BKD. Rombongan ke BKD DIY dipimpin langsung oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Papua Barat,  Ir Martinus Salamala, MS. Peserta diklat dengan lokus BKD diikuti oleh 7 orang dengan pembimbing Bapak Latahang, SH.  Tujuan utama peserta Diklatpim ini adalah untuk melakukan kajian benchmarking ke best practice sehingga pemerintah Papua Barat dapat membangun Papua lebih baik.

Penggalian data dilakukan dengan melakukan diskusi seputar proses kenaikan pangkat, administrasi pemberhentian PNS, disiplin pegawai, pengembangan pegawai, seleksi penerimaan CPNS, pengukuran kompetensi, pembentukan Balai PKP, mekanisme perencanaan, mekanisme pelaksanaan kegiatan, pengelolaan aset serta pengelolaan data pegawai. Untuk melengkapi wawasan juga dilakukan dengan kunjungan langsung dan peragaan di bidang pengampu kegiatan.

Disela-sela ramah tamah dilaksanakan juga tukar cindera mata dan foto bersama dengan Kepala BKD DIY. Semoga hasil dari kunjungan ke Pemda DIY dapat diaplikasikan sebagai inovasi di Pemerintah Papua Barat untuk lebih baik dan lebih maju lagi


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233