Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Lomba Olahraga Antar Instansi PEMDA DIY

Hari Senin tanggal 9 Maret 2015 di GOR Among Rogo, Sekretaris Daerah DIY Drs. Ichsanuri membuka secara resmi Lomba Olahraga Antar Instansi di lingkungan Pemda DIY Tahun 2015.

Sekda DIY mengharapkan Lomba Olahraga ini dapat berjalan rutin sehingga dapat memupuk persahabatan, persatuan dan kesatuan pegawai, meningkatkan kebugaran jasmai pegawai, memacu dan memotivasi kegiatan olahraga sekaligus menjaring bibit atlet potensial dari kalangan pegawai serta membudayakan kebiasaan berolahraga di kalangan pegawai, sehingga olahraga  menjadi sebuah kebutuhan dan tidak menjadi beban.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY,  R Agus Supriyanto, SH, M.Hum dalam sambutannya melaporkan bahwa acara lomba olahraga antar instansi bagi PNS di lingkungan Pemda DIY diselenggarakan dari tanggal 9 Maret sampai dengan 28 Mei 2015 dan akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan.

Berbagai olahraga yang dilombakan yaitu tenis meja, futsal, bulutangkis, catur dan bola voli. Adapun untuk pesertanya yaitu 28 instansi untuk tenis meja putra, 17 instansi untuk tenis meja putri, cabang olahraga futsal beregu putra 30 instansi dan 15 instansi untuk putri, cabang olahraga bulutangkis beregu putra 29 instansi dan 13 regu untuk putri, cabang olahraga catur beregu putra 22 instansi, serta cabang olahraga bola voli beregu putra 26 instansi. Tropy dan uang pembinaan diberikan kepada Juara I, II, dan III Lomba Olahraga antar instansi, sedangkan Juara IV hanya mendapatkan uang pembinaan, dengan jumlah sebagai berikut:

            - Juara I sebesar         : Rp. 3.000.000,-

            - Juara II sebesar        : Rp. 2.500.000,-

            - Juara III sebesar       : Rp. 2.000.000,-

            - Juara IV sebesar      : Rp. 1.500.000,-

Tropy dan uang pembinaan akan diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada acara Malam Tirakatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI tanggal 16 Agustus 2015 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Lomba Olahraga antar instansi merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran sumber daya manusia di Lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta agar mendapatkan kinerja yang lebih bermutu dan berkualitas. Hal ini menjadikan motivasi tersendiri untuk peningkatan kondisi fisik dalam mencapai kebugaran tubuh, sehingga pada akhirnya performa kerja menjadi lebih baik.

Dengan meningkatnya kesegaran jasmani, diharapkan para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta mampu bekerja secara optimal dan prestasi kerja akan menjadi lebih baik.(lukis/KHP)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233