Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana di BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah DIY melaksanakan kegiatan simulasi evakuasi bencana di lingkungan BKD pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 pukul 09.00 WIB. Simulasi ini sesuai Surat Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 360/4392 tanggal 10 April 2019 tentang Pelaksanaan Kegiatan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencan a(HKB) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Evaluasi terhadap kesiapsiagaan sarana prasarana penyelamatan diri di Badan Kepegawaian Daerah antara lain disediakan rambu-rambu seperti jalur evakuasi, titik kumpul, alat pemadam kebakaran serta disediakan system peringatan dini seperti alarm (bel) dsb.

Pada kesempatan ini diperagakan juga cara mengatasi kebakaran yang disebabkan oleh gas elpiji maupun sumber api lainnya. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan tangan secara langsung maupun alat sederhana seperti kain/karung goni yang telah dibasahi. Dipraktekkan juga cara menggunakan alat pemadam kebakaran bagi para pegawai di lingkungan BKD, beberapa pegawai melakukan simulasi tersebut. Simulasi ini berguna bagi pegawai dalam menghadapi kebakaran di lingkungannya baik di rumah maupun di kantor atau tempat lainnya. Dengan simulasi ini diharapkan pegawai lebih sadar terhadap bencana yang terjadi di sekitarnya. #SiapUntukSelamat, #KitaJagaAlamJagaKita, #BudayaSadarBencana, #HKB2019.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233