Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelatihan Perencanaa dan Penganggaran Responsif Gender DI BKD DIY

Bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) DIY diadakan pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)di BKD DIY.

Acara dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2015 bertempat di ruang Rapat B BKD DIY. Acara dibuka oleh Kepala Bidang TUK Ibu Ir. Intan Mestikaningrum, M.Si  mewakili Kepala BKD DIY yang mempersilahkan kepada tim BPPM untuk memberikan pelatihan di BKD DIY.  BPPM diwakili oleh Ibu Sri Hartati, SKM, M.Kes selaku Kepala Bidang Pengembangan Partisipasi Perempuan. Acara ini juga dihadiri oleh Pihak LSM Aksara dan para peserta adalah perencana kegiatan di setiap subbidang/subbag/seksi di lingkungan BKD DIY. Dalam sambutannya Ibu Hartati menyampaikan pentingnya PPRG di Pemda DIY. Karena sesuai dengan amanat Pergub 116 tahun 2014 tentang Pedoman Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender. Pergub ditujukan kepada SKPD yang intinya semua SKPD harus membuat dokumen PPRG. Renstra SKPD harus responsif gender dan harus membuat TOR, Gender Analysis Pathway (GAP)  dan Gender Budget Statemen(GBS).

Setiap instansi harus membentuk anggota focal point  PUG.  BKD sudah membuat focal point dimana setiap  bidang menjadi anggota  focal point . Setiap Eselon IV membuat dokumen PPRG  (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) minimal 1 kegiatan atau 1 program.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233