Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pembekalan Keistimewaan Bagi PNS Mutasi Masuk Pemda DIY

Badan Kepegawaian Daerah DIY pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 mengadakan kegiatan Pembekalan Keistimewaan Bagi PNS Mutasi Antar Daerah untuk Angkatan I bertempat di Aula Meeting, Hotel Grand Senyum Yogyakarta.

Acara Pembekalan Keistimewaan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah, R. Agus Supriyanto, SH, M.Hum bersama dengan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Drs. Umar Priyono, M.Pd. Acara menghadirkan beberapa pembicara atau narasumber baik dari lingkup Pemda DIY maupun dari lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk menyampaikan materi-materi yang berkaitan dengan budaya pemerintahan dan keistimewaan DIY.

Kepala BKD dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan sekaligus memperdalam wawasan mengenai keistimewaan Yogyakarta bagi para PNS yang mutasi masuk ke lingkungan Pemda DIY, diharapkan dengan bertambahnya pemahaman mengenai keistimewaan dan budaya kerja di Yogyakarta dapat menunjang kinerja serta peran serta dari PNS dalam mendukung keistimewaan DIY. Sementara itu, Drs. Umar Priyono, M.Pd berpesan kepada para peserta agar menggunakan kesempatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengaktualisasikan budaya Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mengemban tugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan pembekalan keistimewaan Angkatan I dilaksanakan selama tiga hari dengan materi-materi yang berkaitan dengan keistimewaan DIY, budaya pemerintahan, etika profesi serta tata nilai budaya jawa yang disampaikan melalui metode paparan, diskusi, tanya jawab, serta kunjungan/visitasi ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Makam Raja Imogiri. Selanjutnya untuk Angkatan II dilaksanakan pada tanggal 4-6 Maret 2019. Jumlah peserta 2 angkatan 97 orang.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233