Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ASN Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015

Senin 3 Agustus 2015 bertempat di Gedung Arsip Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY dilaksanakan pembukaan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di lingkungan  Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan MTQ akan dilaksanakan mulai tanggal 3 Agustus 2015 dan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2015. Kegiatan MTQ diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan laporan kegiatan oleh R. Agus Supriyanto, SH. M.Hum selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempertebal keimanan, ketaqwaan, memperkokoh ukhuwah islamiah, meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta meningkatkan  pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan D.I Yogyakarta. Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Drs.GBPH Yudaningrat, MM selaku Asisten Administrasi Umum Setda DIY.

Untuk menjaga nilai kejujuran dan keadilan dari dewan juri, maka sebelum kegiatan dimulai dilakukan pelantikan kepada dewan juri oleh GBPH Yudaningrat. Setelah itu MTQ dibuka secara resmi oleh Drs.GBPH Yudaningrat, MM ditandai dengan pemukulan gong.

    

Ada 3 (tiga) cabang MTQ yang diperlombakan. Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Tartil Al-Qur’an dan Cabang Syarhil Al-Qur’an. Untuk cabang Tilawah Al-Qur’an ada 8 orang  peserta putra dan 5 orang peserta putri. Cabang Tartil Al-Qur’an ada 24 orang peserta putra dan 22 orang peserta putri. Sedangkan  cabang Syarhil Al-Qur’an ada 12 orang peserta putra dan 8 orang peserta putri.  Untuk hari ini dilaksanakan penyisihan untuk cabang Tilawah Al-Qur’anHasil babak penyisihan telah diperoleh masing-masing juara I, juara II, dan juara III dari cabang tilawah.(angger/program)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233