Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Badan Kepegawaian Daerah DIY

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) D.I Yogyakarta melaksanakan upacara bendera pada hari Senin 17 Agustus 2015 bertempat di lapangan upacara BKD DIY pada pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala BKD DIY  R. Agus Supriyanto, SH, M.Hum, Perwira upacara  Drs. Teguh Suhada, M.Si, Komandan upacara Poniran, SIP, MA dan petugas upacara dari pegawai di lingkungan BKD DIY  dengan mengambil tema “Indonesia Merdeka 70 Tahun: Ayo Kerja” dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan karyawan BKD DIY.

Amanat Gubernur DIY Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh Kepala BKD DIY bahwa moment hari ini, 17 Agustus 2015 tepat jam 10.00 WIB, ketika sirene berbunyi serentak di seluruh negeri, kita seakan diingatkan pada detik - detik proklamasi kemerdekaan yang dikumandangkan oleh Soekartno - Hatta 70 tahun lalu.

Dengan tema : " Indonesia Merdeka 70 Tahun: Ayo Kerja ! ", marilah kita syukuri dengan berkhidmat ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dengan " kerja, kerja, kerja " bangsa indonesia bisa segera menggapai dan menggenggam cita-cita tri sakti jiwa proklamasi.

Indonesia memerlukan banyak pemimpin - pekerja yang memimpin dengan bekerja,   petarung lapangan yang tidak sekadar duduk di meja. Pemimpin tipe ini, ibarat pohon, letak solusinya bukan pada buahnya, melainkan ada di akar-akarnya, dengan selalu siap memeriksa sampai "bagaimana" kebijakan dijalankan.

Setiap pemimpin jangan terlalu percaya pada indahnya judul kebijakan, dan merasa tak punya waktu untuk memeriksanya. oleh sebab itu, kita harus  mengubah cara bekerja, dengan menggerakkan simpul-simpul kegiatan, menghidupkan cara berpikir kreatif - inovatif, mengambil inisiatif, dan bergerak maju.

Dengan aparat birokrasi dan politisi yang bijak dan mengabdi, akademisi yang berpikir inovatif dan cerdas serta berkomitmen, didukung oleh budayawan yang kreatif dan progresif, diiringi doa syafaat kaum rohaniawan agar memperoleh tetesan ridha-Nya, diharapkan solidaritas jaringan kerja itu bisa mengantarkan bangsa ini ke seberang "jembatan emas" menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan

Warga masyarakat Yogyakarta yang istimewa

Dalam konteks keistimewaan DIY, betapa besar keinginan masyarakat untuk merasakan agar buah yang dipetik dari status keistimewaan itu bisa segera terwujud. Oleh sebab itu, saya mengajak semua eleman yang menjadi pilar utama keistimewaan DIY, yaitu:" kraton-kaprajan-kampung-kampus" untuk saling menguatkan dengan berbagai gagasan dan bersinergi guna melipat gandakan energi.

Konsekuensinya, mereka harus bergerak cepat, dan bekerja giat, tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya dan tepat sasaran. Implikasinya, harus menghidupkan inisiatif, dan menjadi agen perubahan untuk membangun peradaban unggul dan bermartabat. Karena di tangan merekalah kesejahteraan rakyat Yogya dipertaruhkan.

Semoga Tuhan Yang Maha Adil berkenan menunjukkan arah di jalan lurus-Nya di rel  proklamasi 1945, agar pekik merdeka yang kita teriakkan setiap 17 agustus itu mampu       membuahkan hasil tercapainya misi menyejahterakan dan mencerdaskan bangsa.

Akhir kata, dirgahayu rakyat, bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia! sekali merdeka, tetap merdeka!

Upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 70 tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat. Upacara selesai dalam keadaan aman dan tertib.

 

Setelah pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang diacara perlombaan memperingati HUT RI yang ke-70 di BKD DIY  dan penyerahan piala yang diraih BKD DIY di cabang Tenis Meja Putri Kejuaran Antar Instansi Pemda DIY sebagai juara III kepada Kepala BKD DIY.(angger/program)

Segenap jajaran pimpinan dan karyawan BKD DIY mengucapkan

Selamat Ulang Tahun yang ke 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233