Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY R. Agus Supriyanto menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila. Upacara dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2017 dan diikuti seluruh PNS, non PNS dan Praja IPDN serta   mahasiswa PKL

R. Agus Supriyanto membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh segenap peserta Upacara juga dilakukan mengheningkan cipta untuk para pahwalan Revolusi yang telah gugur dalam mepertahankan ideologi Pancasila.  Selain itu dibacakan pula Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 serta Ikrar dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh petugas. Dalam kesempatan ini juga dibacakan Sambutan Gubernur DIY Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”. Dengan tema tersebut Gubernur mengingatkan kita bersama untuk meresapi nilai-nilai luhur yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa, untuk dapat merekat erat sebagai kepribadian bangsa. Hal ini sangat penting karena dengan kondisi sosiokultural yang begitu heterogen dibutuhkan sebuah ideologi yang netral namun dapat mengayomi berbagai keragaman yang ada di Indonesia.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233