Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Upacara HUT RI ke-73 di Badan Kepegawaian Daerah DIY

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY R. Agus Supriyanto menjadi Inspektur Upacara di halaman Badan Kepegawaian Daerah DIY pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 dalam rangka Hari Ulang tahun RI ke-73. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan DIY.

Upacara juga diikuti oleh peserta Pengukuran Kompetensi JPT  Pratama Kabupaten Berau Kalimantan Utara Angkatan V yang sedang menjadi peserta pengukuran kompetensi di Balai Pengukuran Kompetensi BKD DIY.

Pada kesempatan ini Kepala BKD membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X.  Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 dengan tema :” Kerja kita, Prestasi Bangsa” ini berkaitan dengan dua peristiwa penting bangsa yaitu  adalah pembukaan Asian Games ke-18 dengan tema “ The Energy od Asia”, sedangkan tujuh hari sebelumnya ditandai dengan pendaftaran pasangan bakal calon Presiden/Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Dalam kacamata bangsa Indonesia, sesungguhnya ketiga peristiwa itu pada prinsipnya mengangkat tema “The Energy of Indonesia”. Mengapa demikian? Karena tema Proklamasi itu mengandung seluruh energi bangsa selama 73 tahun ini dimana  “prestasi bangsa” diraih oleh “ kerja-kerja kita bersama”

Dengan penetapan target untuk menjadi sepuluh besar Asia di bidang olahraga, akan tercapai jika atlet-atlet kita mampu mendayagunakan seluruh prestasi “inner energy” yang dimiliknya di setiap pertandingan yang tidak ringan, tapi amat kompetitif. Dalam rangka Pilihan Presiden tahun 2019, saat sudah terpilih pasangan yang dipercaya, jelas itu akan menjadi energi bangsa sebagai kekuatan demokratis untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik. Karena, mereka adalah kader bangsa terbaik dari yang terbaik, dengan kualitas kenegarawanan yang utuh.

Pemimpin negarawan dalam pengambilan keputusan akan teruji kualitas kepemimpinannya, ketika menghadapi situasi krisis. Keteladanan yang nyata ditunjukkan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX ketika menghadang todongan meriam Kolonel van Langen di depan pintu gerbang Keraton Yogyakarta.

Gubernur juga mengajak agar energi bangsa yang kita miliki dapat dipupuk dan dikembangkan bersama, agar menjadi energi positif bangsa serta wahana menuju kehidupan berbangsa dan bermasyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan dalam suasana guyub-rukun dan aman-damai. Gubernur juga mengajak untuk tetap berjuang agar bangsa dapat hidup terhormat dalam kemajuan, kesejahteraan dan keadilan.

Dirgahayulah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekali Merdeka, Tetap Merdeka menuju Indonesia Jaya!!!


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233