Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Alur Permintaan Informasi Publik

Unduh Permohonan Informasi Publik

*Segala biaya yang timbul ditanggung oleh pemohon informasi

kirim permohonan informasi ke email: bkd@jogjaprov.go.id

 TATA CARA PENGAJUAN KEBERATAN ATAS PERMOHONAN INFORMASI

1. Pemohon dapat melakukan pengajuan keberatan atas permohonan informasi publik melalui formulir yang tersedia melalui surat, fax, email, telepon atau datang langsung ke tempat layanan PPID.
2. Petugas akan mencatat pengajuan yang disampaikan. Pemohon akan menerima tanda terima pengajuan keberatan atas permohonan informasi publik dari petugas (apabila datang langsung ke layanan PPID), melalui email balasan, atau jawaban atas diterimanya pengaduan tersebut via telepon.
3. Petugas memproses pengajuan keberatan sesuai dengan disposisi pimpinan atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

formulir keberatan permohonan informasi dapat diunduh disini

TATA CARA PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

  1. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi dapat diajukan secara langsung (datang langsung), melalui permohonan secara tertulis (surat) dikirim melalui email atau surat tercatat dan secara online;
  2. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Langsung;
    1. Pemohon mengisi Form Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi yang telah disediakan petugas;
    2. Membawa bukti surat permohonan informasi kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
    3. Membawa bukti jawaban permohonan informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
    4. Membawa bukti pengajuan keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
    5. Membawa bukti jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
    6. Membawa bukti identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika Badan Hukum dibuktikan dengan Anggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa);
  3. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Tertulis;
    1. Mengirim Surat Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi yang ditujukan ke Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat dengan melampirkan;bukti surat permohonan informasi kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
    2. Bukti jawaban permohonan informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
    3. Bukti pengajuan Keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
    4. Bukti jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
    5. Bukti identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika Badan Hukum dibuktikan dengan Anggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa);
  4. Permohon Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Online
  5. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Online dapat dikirim ke:  bkd@jogjaprobv.go.id