Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

BKD Berbagi di tengah Pandemi COVID-19

Tak terasa sebentar lagi memasuki Bulan Puasa Ramadhan 1441 H ditengah wabah COVID -19 ini tentu ada banyak suasana yang berbeda. Jika biasanya kita menyambut bulan Ramadhan dengan berbelanja memenuhi kebutuhan Ramadhan di supermarket atau pasar tradisional dengan perasaan bahagia dan suka cita namun tahun ini ditengah pandemi COVID-19 ada perasaan kecemasan dan ketakutan.  Kita tidak lagi memenuhi kebutuhan dengan datang ke langsung dan beramai-ramai kita harus menyiasati dengan membeli online atau datang di pasar saat sepi. Banyak toko, pabrik dan perusahaan-perusahaan yang harus work from home atau bahkan memecat/menginstirahatkan karyawan.  Di tengah pandemic COVID-19 ini banyak yang harus kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencukupi kebutuhan dasarnya hal ini memberikan keprihatinan kita bersama.

Badan Kepegawaian Daerah DIY sebagai lembaga pemerintah juga merasakan keprihatinan  seperti yang dirasakan masyarakat. Untuk itu BKD melakukan bakti sosial atau berbagi yang biasanya dilakukan saat bulan Ramadhan diajukan di sebelum Ramadhan. BKD DIY membagikan 250 paket sembako kepada yang membutuhkan diantaranya 100 paket untuk kampung Pingit yang berada di sebelah timur kantor BKD, 60 paket untuk kampung Sidomulyo sebelah barat kantor BKD, 40 paket untuk kampung Tompeyan yang berada di sebelah selatan kantor BKD, 25 paket untuk tenaga kebersihan dan keamanan BKD dan 25 paket untuk tetangga pegawai yang membutuhkan.

Bantuan diberikan oleh PLT Kepala BKD Drs. Sigit Sapto Rahardjo, M.M. pada hari Jumat tanggal 17 April 2020 yang diterima secara simbolis oleh perwakilan dari masing-masing penerima. Sumber dana  sembako adalah dari UPZ (Unit Pengelola Zakat)  Badan Kepegawaian Daerah dan dari pegawai Kristiani BKD DIY. Pembagian tetap menerapkan aturan kesehatan pencegahan COVID 19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, pembagian tidak mengumpulkan orang banyak hanya perwakilan yang nanti akan menyerahkan ke masing-masing warganya.

Semoga dengan bantuan ini membawa keberkahan kepada kita semua dan pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa mengisi bulan Ramadhan dengan suka cita. 


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2021 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244