Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Memperhatikan surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul nomor 800/0101 tanggal 8 Januari 2020 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Bersama ini kami sampaikan bahwa apabila di instansi Saudara ada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat dan berkeinginan mengikuti seleksi dimaksud dapat mengakses alamat www.bkppd.gunungkidulkab.go.id



Menjelang akhir tahun 2019 Badan Kepegawaian Daerah DIY mengadakan pengajian yang dilaksanakan di ruang rapat D Gedung Arsip BKD DIY. Acara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 dan diikuti oleh seluruh karyawan BKD DIY beserta siswa/mahasiswa magang. Pengajian diisi oleh Ustad Kuncoro wakil DPRD Kota Yogyakarta yang sekaligus pengasuh acara Lentera Rohani di radio Retjo Buntung Yogyakarta. Pengajian dibuka dengan doa dan dibacakan Kalam Ilahi surat Al Hasyr Ayat 18-24 yang dibawakan oleh Saudara Danisa Zein.

Mewakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah adalah Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Drs. Harry Susan Pujiraharjo, M.A., M.A.P.. Beliau menyampaikan setelah beberapa bulan pengajian vakum akhirnya dapat dilaksanakan pada hari ini. Beliau menyampaikan agar perjalanan kegiatan ke depan dapat berjalan dengan lancar dan menyampaikan salam Kepala BKD DIY yang akan melaksanakan ibadah umroh dan meminta doa agar dapat berjalan dengan lancar.

Ustad kuncoro membahas surat yang dibaca dalam kalam Ilahi bahwa ayat ini diberikan kepada orang yang beriman. Orang yang beriman mendengar adzan pasti akan bergetar hatinya dan bergegas melaksanakan sholat. Namun ketika adzan atau panggilan Allah tidak didengar oleh manusia dengan mengabaikannya maka Allah akan mengutus makhlukNya untuk memanggil kita, misal menyuruh bumi memanggil dengan gempa. Manusia adalah makhluk yang materialistis senang dengan nilai cash. Di dunia ini merupakan ladang untuk mencari akherat dan bagaimana mempraktekan ilmu yang kita dapat. Dalam harta kita nanti ditanyakan dari mana kau dapat hartamu dan untuk apa kau belanjakan hartamu maka niatkanlah kerja kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ustad Kuncoro juga menyampaikan agar di akhir tahun ini kita evaluasi seluruh aktivitas yang kita lakukan. Kita tingkatkan amal ibadah untuk bekal akhirat, kita tingkatkan juga etos kerja. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustad Kuncoro agar keluarga besar BKD dapat dimudahkan segala urusannya.


 

KELUARGA BESAR

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

 

MENGUCAPKAN

SELAMAT NATAL TAHUN 2019 DAN TAHUN BARU 2020

Kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita. Di tahun yang baru ini kita sebagai aparatur pemerintahan lebih bersemangat dan profesional, kompeten dan berintegritas tinggi untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta.


             Sekretaris Daerah DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, M.M., menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi Calon Purna Tugas periode  1 Januari sampai dengan 1 Juni tahun 2020 pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 bertempat di Gedhong Pracimasana Komplek Kepatihan Yogyakarta. Adapun jumlah calon purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda DIY pada periode tersebut sebanyak 374 orang.

            Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB, dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan penyelenggaraan kegiatan, pembacaan keputusan Gubernur DIY tentang Pemberhentian PNS, penyerahan souvenir secara simbolis dari BPD DIY kepada Sekretaris Daerah untuk diteruskan kepada calon purna tugas, penyerahan SK Pensiun, pesan dan kesan dari perwakilan purna tugas, sambutan dari Sekretaris Daerah dan pembacaan doa.

Beberapa tamu undangan nampak hadir, diantaranya Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Kepala Kantor PT Taspen Cabang Yogyakarta, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY serta perwakilan dari instansi di lingkungan Pemda DIY. Acara berlangsung lancar dan tertib, diikuti dengan semangat oleh para calon purna tugas.

            Penerima SK Pensiun berasal dari beberapa instansi baik dari Biro/ Inspektorat/ Badan/ Dinas maupun Kantor di lingkungan Pemda DIY dengan perincian pangkat/ golongan ruang sebagai berikut :

NO

PANGKAT

GOL

JUMLAH

1

Pembina Utama Madya

IV/d

6

2

Pembina Utama Muda

IV/c

5

3

Pembina Tingkat  I

IV/b

19

3

Pembina

IV/a

142

4

Penata Tingkat I

III/d

48

5

Penata

III/c

20

6

Penata Muda Tingkat I

III/b

97

7

Penata Muda

III/a

9

8

Pengatur Tk.I

II/d

10

9

Pengatur

II/c

10

10

Pengatur Muda Tingkat I

II/b

2

11

Pengatur Muda

II/a

4

12

Juru Tingkat I

I/d

1

13

Juru Muda Tk. I

I/b

1

JUMLAH

374

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, R. Agus Supriyanto, S.H., M.Hum dalam laporan penyelenggaraan menjelaskan bahwa PNS penerima SK Pensiun telah mendapatkan pembekalan pensiun guna menambah wawasan yang diharapkan dapat bermanfaat dalam  menghadapi masa purna tugas. Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan pada Pemda DIY dan berharap agar pengabdian para calon purna tugas tidak berakhir meski sudah tidak aktif bekerja lagi. (Nov)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2020 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244