Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

LOMBA MTQ KORPRI TINGKAT DIY TAHUN 2019

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an ke III KORPRI Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan untuk mendorong terwujudnya ASN yang mampu bekerja menjalankan tugas fungsi dan peran masing-masing dengan baik sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran. Kegiatan dua tahunan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah DIY diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Selasa, 1 Oktober 2019 di halaman Gedung Arsip Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Raden Agus Supriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber mata air melimpahnya ukhuwah, yaitu ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah basyariyah. “Islam adalah rahmatan lil’alamin, yang menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat dan bagi Indonesia”, ungkapnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya MTQ III KORPRI Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah meningkatkan pengetahuan terhadap isi dan makna Al-Qur’an, meningkatkan pengetahuan seni baca Al-Qur’an, sebagai wahana syiar Al-Qur’an, mengimplementasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dan mempererat silaturahmi diantara anggota ASN. MTQ ini akan mempertandingkan empat cabang yaitu Tilawah Al-Qur’an putra dan putri, cabang Tartil Al-Qur’an putra dan putri, cabang Syarhil/Dakwah Qur’an putra dan putri serta Hifzh Al-Qur’an putra dan putri diikuti oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah DIY, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dan Instansi Vertikal di DIY. 

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Dewan Juri. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur DIY diwakili oleh Kepala BKD DIY Raden Agus Supriyanto. Kegiatan MTQ ini akan dilaksanaan dari tanggal 1 sampai dengan 11 Oktober 2019 yang diikuti sebanyak 181 peserta yang akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2019 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244