Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

PENGAJIAN AKHIR TAHUN 2019

Menjelang akhir tahun 2019 Badan Kepegawaian Daerah DIY mengadakan pengajian yang dilaksanakan di ruang rapat D Gedung Arsip BKD DIY. Acara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 dan diikuti oleh seluruh karyawan BKD DIY beserta siswa/mahasiswa magang. Pengajian diisi oleh Ustad Kuncoro wakil DPRD Kota Yogyakarta yang sekaligus pengasuh acara Lentera Rohani di radio Retjo Buntung Yogyakarta. Pengajian dibuka dengan doa dan dibacakan Kalam Ilahi surat Al Hasyr Ayat 18-24 yang dibawakan oleh Saudara Danisa Zein.

Mewakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah adalah Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Drs. Harry Susan Pujiraharjo, M.A., M.A.P.. Beliau menyampaikan setelah beberapa bulan pengajian vakum akhirnya dapat dilaksanakan pada hari ini. Beliau menyampaikan agar perjalanan kegiatan ke depan dapat berjalan dengan lancar dan menyampaikan salam Kepala BKD DIY yang akan melaksanakan ibadah umroh dan meminta doa agar dapat berjalan dengan lancar.

Ustad kuncoro membahas surat yang dibaca dalam kalam Ilahi bahwa ayat ini diberikan kepada orang yang beriman. Orang yang beriman mendengar adzan pasti akan bergetar hatinya dan bergegas melaksanakan sholat. Namun ketika adzan atau panggilan Allah tidak didengar oleh manusia dengan mengabaikannya maka Allah akan mengutus makhlukNya untuk memanggil kita, misal menyuruh bumi memanggil dengan gempa. Manusia adalah makhluk yang materialistis senang dengan nilai cash. Di dunia ini merupakan ladang untuk mencari akherat dan bagaimana mempraktekan ilmu yang kita dapat. Dalam harta kita nanti ditanyakan dari mana kau dapat hartamu dan untuk apa kau belanjakan hartamu maka niatkanlah kerja kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ustad Kuncoro juga menyampaikan agar di akhir tahun ini kita evaluasi seluruh aktivitas yang kita lakukan. Kita tingkatkan amal ibadah untuk bekal akhirat, kita tingkatkan juga etos kerja. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustad Kuncoro agar keluarga besar BKD dapat dimudahkan segala urusannya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233