Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penyerahan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY melaksanakan kegiatan penyembelihan dan penyerahan hewan qurban kepada masyarakat khususnya  di sekitar Kantor BKD DIY. Kegiatan penyerahan hewan qurban dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juli 2020. Sedangkan untuk penyembelihan hewan qurban direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin, 3 Agustus 2020.

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Kepala Bidang Tata Usaha Kepegawaian, Drs. Wijang Subekti, M.Si, didampingi Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan dan SIMPEG, Drs. Harry Susan Pujiraharjo, MA, MAP, serta Kepala Bidang Kedudukan Hukum dan Kesejahteraan Pegawai, Iswantoro, SH., M.Kes. mewakili Plt. Kepala  Badan Kepegawaian Daerah DIY kepada beberapa perwakilan takmir masjid penerima hewan qurban. Penyerahan hewan qurban dilaksanakan di halaman kantor BKD DIY dan disaksikan oleh Panitia Qurban, dan perwakilan takmir masjid penerima hewan qurban.

Hewan qurban yang disalurkan Badan Kepegawaian Daerah DIY sebanyak 8 (delapan) ekor kambing. Sejumlah 4 (empat) kambing diserahkan langsung kepada masyarakat dan 4 (empat) ekor kambing akan disembelih di Kantor BKD DIY yang daging hasil penyembelihan akan dibagikan kepada tenaga kebersihan dan keamanan di Kantor BKD DIY. Kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban merupakan bentuk kepedulian sosial BKD DIY terhadap masyarakat sekitar yang rutin dilaksanakan setiap tahun. BKD DIY berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat DIY khususnya yang ada di sekitar Kantor BKD DIY.

“Kegiatan penyerahan hewan qurban merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah DIY. Semoga hewan qurban bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima”, ujar Drs. Wijang Subekti, M.Si.

Berikut daftar takmir masjid yang menerima hewan qurban pada tahun ini:

No.

Penerima

Alamat

1

Panitia Idul Adha 1441 H/2020 Masjid Adz-Dzakirin

Pingit Jt. I/206 RT. 12 RW. 13 Bumijo Jetis Yogyakarta

2

Takmir Masjid Al-Iman

Dusun Seropan III, Desa Mantuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul

3

Takmir Masjid Padepokan KH Ahmad Dahlan

Jl. Kyai Mojo No.31, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta

4

Takmir Masjid Nurdini

JL. Sidomulyo, Tegalrejo, Bener, Yogyakarta, Kota Yogyakarta

Usai diserahterimakan, hewan-hewan qurban tersebut dibawa oleh masing-masing perwakilan takmir. Selanjutkan akan disembelih pada Idul Adha dan dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233