Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penyerahan SK Pensiun Periode Juli – Desember 2019

          

Sekretaris Daerah DIY, Ir. Gatot Saptadi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi Calon Purna Tugas periode  1 Juli sampai dengan 1 Desember tahun 2019 pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019 bertempat di Gedhong Pracimasana Komplek Kepatihan Yogyakarta. Adapun jumlah calon purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda DIY pada periode tersebut sebanyak 346 orang.

            Acara berlangsung pada pukul 09.00 WIB, dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan penyelenggaraan kegiatan, pembacaan keputusan Gubernur DIY tentang Pemberhentian PNS, penyerahan souvenir secara simbolis dari BPD kepada Sekretaris Daerah untuk diteruskan kepada calon purna tugas, penyerahan SK Pensiun, pesan dan kesan dari perwakilan purna tugas, sambutan dari Sekretaris Daerah dan pembacaan doa.

Beberapa tamu undangan nampak hadir, diantaranya Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Kepala Kantor PT Taspen Cabang Yogyakarta, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY serta perwakilan dari instansi di lingkungan Pemda DIY. Acara berlangsung lancar dan tertib, diikuti dengan semangat oleh para calon purna tugas walaupun ada beberapa diantara mereka yang datang dalam keadaan sakit sehingga izin untuk pulang mendahului sebelum acara selesai.

            Penerima SK Pensiun berasal dari beberapa instansi baik dari Biro/ Inspektorat/ Badan/ Dinas maupun Kantor di lingkungan Pemda DIY dengan perincian pangkat/ golongan ruang sebagai berikut :

NO

PANGKAT

GOL

JUMLAH

1

Pembina Utama Madya

IV/d

1

2

Pembina Tingkat  I

IV/b

11

3

Pembina

IV/a

153

4

Penata Tingkat I

III/d

46

5

Penata

III/c

14

6

Penata Muda Tingkat I

III/b

87

7

Penata Muda

III/a

6

8

Pengatur Tk.I

II/d

8

9

Pengatur

II/c

6

10

Pengatur Muda Tingkat I

II/b

5

11

Pengatur Muda

II/a

6

12

Juru Tingkat I

I/d

2

13

Juru

I/c

1

JUMLAH

346

 

Dari jumlah tersebut, penerima SK Pensiun dengan masa kerja paling lama adalah Saudara WAHYUDI, S.Pd golongan Ruang IV/a, jabatan Guru  Madya pada  SMA Negeri 1 Sewon  dengan  masa  kerja  39  tahun 9 bulan, sedangkan yang mempunyai masa kerja paling sedikit adalah Saudara EDI PURWANTO, golongan Ruang I/d, jabatan terakhir Pengelola Produksi pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY dengan masa kerja 14 tahun 7 bulan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, R. Agus Supriyanto, S.H., M.H dalam laporan penyelenggaraan menjelaskan bahwa PNS penerima SK Pensiun telah mendapatkan pembekalan pensiun guna menambah wawasan yang diharapkan dapat bermanfaat dalam  menghadapi masa purna tugas. Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan pada Pemda DIY dan berharap agar pengabdian para calon purna tugas tidak berakhir meski sudah tidak aktif bekerja lagi.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2019 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • +62274 562150, +62274 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Kyai Mojo No.56, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244