Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Sosialisasi Aplikasi e-doc

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), bahwa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sebagai upaya mendukung percepatan SPBE tersebut, Badan Kepegawaian Daerah DIY menuju integrasi aplikasi sedang membangun, mengembangkan, dan mengelola aplikasi kepegawaian untuk memenuhi kebutuhan layanan kepegawaian. Aplikasi tersebut memungkinkan sistem secara otomatis melakukan penyimpanan dokumen kepegawaian (kearsipan). Aplikasi yang diberi nama e-doc ini digunakan untuk mengolah dokumen kepegawaian elektronik. Aplikasi ini dibangun untuk mempermudah manajemen dan pendistribusian dokumen/arsip kepegawaian Pemda DIY.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah DIY menyelenggarakan Sosialisasi Dokumen Elektronik. Sosialisasi yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 2 – 4 Juni 2021 ini bertempat Ruang Rapat “D” BKD DIY. Sosialisasi ini diikuti oleh pengelola kepegawaian di seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain hadir langsung di Ruang Rapat “D” BKD DIY, sebagian peserta mengikuti sosialisasi melalui video teleconference.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY dalam sambutannya membuka kegiatan sosialisasi berharap dukungan dari semua peserta untuk dapat memulai dan menerapkan sistem informasi yang sudah ada. Salah satunya adalah sistem pengelolaan dokumen kepegawaian elektronik ini dengan aplikasi E-Doc.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, peserta dapat mengenal lebih dekat dengan aplikasi kepegawaian yang menjadi kebutuhan dasar terhadap layanan kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah DIY serta untuk mendukung terwujudnya SPBE Pemerintah Daerah DIY.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233