Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Bimtek Digital Leadership bagi Pejabat Pengawas di Pemda DIY

Seiring berjalannya waktu dinamika kebutuhan tuntutan pelayanan publik menuntut organisasi dan individu di dalamnya untuk beradaptasi dengan melakukan inovasi/perubahan yang berbasis teknologi. Dengan keadaan ini diperlukan peningkatan kemampuan kepemimpinan di era digital ini. Terjadinya pandemi COVID-19 ini juga memaksa kita utuk melakukan inovasi-inovasi dalam kegiatan organisasi yang lebih banyak menggunakan digital dan teknologi.

Untuk menyikapi terjadinya perubahan tuntutan pelayanan publik di tengah pandemi COVID-19 perlu dilakukan transformasi digital agar tetap dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Transformasi digital tidak hanya memiliki aspek mengembangkan kemampuan digital organisasi saja, namun juga aspek lainnya yaitu mindset kepemimpinan digital (digital leadership). Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah DIY menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Leadership bagi pejabat pengawas di lingkungan Pemda DIY pada Senin, 7 Desember 2020 bertempat di Hotel Jambuluwuk, Yogyakarta.

Bimtek yang diikuti sebanyak 37 peserta perwakilan dari semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemda DIY ini, dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah DIY, Poniran, S.I.P., M.A.

"Kami berharap melalui Bimtek Digital Leadership ini, peserta diharapkan memiliki kemampuan menjadi Leader di era digital dan mampu untuk bertindak menyusun strategi dan penerapan Digitalisasi di Instansi Bapak/ibu sekalian, memahami Digital Transformation dan pemanfaatan Teknologi Digital yang tepat dalam organisasi dan dapat meningkatkan pelayanan yang ada", ungkap Poniran dalam sambutannya. 

(ema)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233