Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Focus Group Discussion (FGD) Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

Badan Kepegawaian Daerah DIY menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Februari 2022, bertempat di ruang rapat D, Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Focus Group Discussion diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diadakan secara hybrid (kegiatan FGD dilakukan secara luring dan daring).

Narasumber Focus Group Discussion Badan Kepegawaian Daerah DIY diisi oleh Komisi A DPRD DIY, Hifni Muhammad Nasikh, S.E, MBA, Kepala Biro Organisasi Setda DIY, Ana Windyawati, S.H, M.H, Kepala Seksi Penatan Bangunan dan Pemukiman Dinas PUP-ESDM, Setiyanto, S.T, BAPPEDA DIY, yang diwakili Dwi Ernawati, S.Sos., MPA, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY, Drs. Teguh Suhada, M.Si.

Acara diawali dengan sambutan dan dibuka paparan mengenai Perencanaan Program Kegiatan Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, Amin Purwani S.H., M.Ec.Dev.

Focus Group Discussion Badan Kepegawaian Daerah DIY membahas tentang isu strategis Badan Kepegawaian Daerah DIY antara lain terkait Percepatan Penerapan Manajemen Talenta, Pengembangan Kompetensi ASN Terintegrasi (Corporate University), Big Data dan Digitalisasi Layanan Kepegawaian, Penguatan Integritas dan Netralitas ASN, Penempatan, Penataan dan Promosi Pegawai, ASN Milenial, Peningkatan Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai, Percepatan dan peningkatan mutu layanan kepegawaian. Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY menyampaikan ASN memayu sudah soft launching, saat ini BKD DIY juga menyiapkan sistem terintegrasi data ASN Pemda DIY dengan BKN, terkait dengan dibutuhkan data-data yang bisa difasilitasi untuk peningkatan pelayanan.

Pada kegiatan Focus Group Discussion terdapat momentum yang menarik yaitu rencana Pembangunan Gedung Badan Kepegawaian Daerah DIY dan Balai PKP DIY dibagi menjadi 2 tahap yaitu Tahap I dilaksanakan pada tahun 2023 dan Tahap II dilaksanakan pada tahun 2024. Berdasarkan sertifikat Hak Pakai Surat Ukur No. 1311 Tahun 1987 luas tanah keseluruhan adalah 29.841 m2. Badan Kepegawaian Daerah DIY dan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai DIY memanfaatkan lahan seluas 11.288 m2. Berdasarkan data perencanaan detail desain atau DED pembangunan Gedung baru akan dimanfaatkan Lahan Badan Kepegawaian Daerah DIY seluas 2.180,25 m2, untuk Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai DIY seluas 813,74 m2, untuk area parkir dan jalan sirkulasi seluas 4.481m2, untuk Ruang Power House atau Ruang Genzet dan kelistrikan, serta TPS Limbah seluas 54,73 m2, sisanya yang 3.698,28 m2 diperuntukkan ruang terbuka hijau. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan doa bersama. (And)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233