Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Gubernur DIY serahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya Bagi PNS di Lingkungan Pemda DIY

Pada hari Kamis tanggal 14 Agustus 2014 bertempat di Bangsal Kepatihan, 638 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY  menerima penyematan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdiannya selama masing-masing 30 Tahun , 20 tahun dan 10 tahun tak terputus dengan dedikasi tinggi serta tidak cacad hukum.

Penyematan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur DIY Hamengku Buwono X, disaksikan Muspida dan Undangan lainnya. Pegawai Negeri Sipil yang menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdiannya  sebagai  PNS di Pemerintah Daerah DIY pada tahun 2014 sebanyak 638 orang, terdiri dari : 191 orang dengan masa pengabdian 30 tahun,  379 orang dengan masa pengabdian 20 tahun dan 68 orang dengan masa pengabdian 10 tahun.

Di samping penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY, juga diberikan tanda kehormatan Satyalencana Pembangungan kepada Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti  dan Pemberian Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak Pidana sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Keputusan Presiden Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi.

Dalam sambutannya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa penganugerahan Satya Lencana Karya Satya ini  memilki arti penting dan membahagiakan karena  pengabdiannya selama ini mendapat penghargaan dari Presiden sekaligus membanggakan karena kehormatan ini merupakan penghargaan bagi PNS yang loyal tanpa cacad-cela dalam menunaikan  misi pengabdiannya tanpa putus sebagai pamong projo Penganugerahan Satya Lencana juga merupakan salah satu wujud pembinaan bagi PNS guna memupuk, mendorong dan meningkatkan  semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tangung jawab sebagai Abdi Negara dalam kedinasan maupun Abdi masyarakat dalam kehidupan bermasayarakat.

Dengan demikian diharapkan mereka bisa menjadi suri tauladan bagi sesama PNS dan anggota masyarakat lainnya. Gubernur juga mengharapkan pemberian penghargaan ini  dapat dimanfaatkan sebagai bentuk penyadaran akan arti pentingnya loyalitas, dedikasi dan prestasi. 


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233