Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kerjasama TALENT POOL PEMDA DIY dan PEMDA Kabupaten BANJAR

Pada tanggal 20-24 Maret 2017 dilaksanakan kerjasama Talent Pool antara Pemda DIY dan Pemda  Kabupaten Banjar.

Jenis layanan yang digunakan adalah Tes Psikologi, dan Tes Psikologi dengan Wawancara. Kerjasama didasarkan pada Kesepakatan Bersama antara Pemda DIY dan Pemda Kabupatean Banjar Nomor : 800/210/Um/BKD  dan Nomor : 119 /3667/ tentang Penyelenggaraan Pengukuran Kompetensi dan Tes Psikologi dan Perjanjian Kerjasama Nomor 800/017-MPI.2/BKDPSDM dan nomor 119/01506 tanggal 1 Maret 2017 tentang Penyelenggaraan Tes Psikologi dengan Wawancara dan Tes Psikologi. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar di Martapura dan diikuti oleh 750 orang ASN di lingkungan pemda Kabupaten Banjar.

Pembukaaan kegiatan Talent Pool dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua DPRD DIY H. Yoeke Indra Agung L, SE, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto. SIP  dan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar, Dr. Drs. Made Teruna, M.Si  Kerjasama ini merupakan kerjsama yang kedua karena pada tahun 2016 telah dilakukan kerjasama serupa.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyatakan bahwa saat ini, mutasi promosi dan penempatan PNS dalam jabatan tertentu selalu menjadi sorotan masyarakat umum dan khususnya media, sehingga diperlukan pengelolaan manajemen pola karir dan kepegawaian yang profesional sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Banjar. Untuk itu kepada ditegaskan para peserta talent pool yang sedang menduduki jabatan ataupun yang belum menduduki jabatan, agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan dapat menjaga amanah.

Senada dengan Wakil Bupati Banjar, Dr. Drs. Made Teruna, M.Si selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar  juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan Talent Pool ini, diharapkan akan tersedia databaseTalent Pool di Pemerintahan Kabupaten Banjar, yang ke depannya nanti menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Baperjakat dalam memberikan masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk penataan pegawai sesuai dengan kompetensinya.

Ketua DPRD DIY juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Pemda DIY dan Pemda Kabupate Banjar dan berharap kerjsama ini dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya. 


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233