Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Lomba Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 BKD DIY

Bagi bangsa Indonesia, momen kemerdekaan 17 Agustus bukan hanya tentang upacara bendera, tetapi juga tentang lomba-lomba yang diadakan di lingkungan baik masyarakat maupun di instansi-instansi pemerintah. Lomba yang diadakan cukup menarik, seru dan mengasyikkan. Berbagai macam permainan diperlombakan untuk tetap memupuk semangat juang dan juga untuk merekatkan individu dengan individu yang lain.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Perlombaan diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati di lingkungan BKD DIY baik PNS, non PNS, tenaga security maupun cleaning service dan siswa/mahasiswa magang/PKL. Seluruh rangkaian perlombaan dilaksanakan di lapangan upacara BKD DIY pada hari Kamis, 15 Agustus 2019.

Ada lima jenis perlombaan yang dilaksanakan yaitu:

  1. Lomba berbusana tradisional Jawa Yogyakarta
  2. Lomba joget balon sambil berjalan
  3. Lomba balap tambol (tambir bola)
  4. Lomba pindah kaos
  5. Lomba memindahkan air

 Dalam pelaksanaan lomba pembagian kelompok berdasarkan undian tanpa memandang subid/seksi/subbag dengan masing-masing tim beranggotakan 14 orang. Setelah keseluruhan lomba dilaksanakan, akan dicari juara umum I, II, III, harapan I dan harapan 2.

Dalam setiap perlombaan pasti akan ada pemenang dan ada yang kalah. Namun nilai sebenarnya yang dicari pada perlombaan ini adalah kebersamaan dan kekompakan antar pegawai di lingkungan BKD DIY.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233