Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JPT Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda DIY

“Adanya rotasi dan promosi, hendaknya dipahami pula, sebagai dinamika perkembangan organisasi, untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi, sekaligus upaya adaptasi terhadap situasi, dan perubahan yang terjadi”, ucap Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat membuka sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JPT Pratama, Administrator dan Pengawas, Selasa (27/06/2023).

Sri Sultan menjelaskan bahwasanya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini, hendaknya dipandang pula sebagai governance strategy, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, seiring upaya menggerakkan roda pemerintahan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Sebanyak 42 Pejabat yang dilantik terdiri dari 1 Pejabat Pratama, 22 Jabatan Administrator, dan 19 Pejabat Eselon IV.

Dalam kesempatan yang sama khusus untuk Pejabat Pratama yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, Sri Sultan menyampaikan harapannya, dengan perubahan nomenklatur menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP, dapat memberikan pelayanan investasi dan perizinan yang lebih tangkas dan berkualitas, melalui strategi pengembangan omni channel yang mendukung efisiensi, kecepatan, kemudahan, dan integrasi dalam basis-basis pemanfaatan teknologi.

‘’Dari sisi tata kelola sumber daya manusia, DPMPTSP juga telah memiliki postur organisasi “Miskin Struktur, Kaya Fungsi”. Dengan postur ini, DPMPTSP diharapkan mampu mencapai tataran digital agility dan digital leadership, melalui berbagai inovasi dan revolusi mindset organisasinya”, imbuh Sri Sultan.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JPT Pratama, Administrator dan Pengawas dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, Kepala Kantor Regional I BKN, Direktur Utama BPD DIY dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233