Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda DIY

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (25/10/22) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta.

Mengawali sambutannya, KGPAA Paku Alam X mengutip Kanter dalam artikel yang berjudul, The Middle Manager as Innovator. Kanter menyatakan bahwa manajer berpeluang menempatkan sentuhan-sentuhan mereka pada denyut kegiatan operasional. Manajer juga dapat mengestimasi, menyarankan, dan menggerakkan ide-ide baru kepada tim kerja yang terkadang tidak terpikirkan oleh top manager. Maka dari itulah Middle Manager sejatinya sangat berkesempatan menjadi seorang innovator, menjadi gugus think factory di sebuah organisasi.

Gagasan inilah yang kemudian disampaikan KGPAA Paku Alam X kepada 37 Pejabat Administrator dan 14 pejabat pengawas yang dilantik untuk dapat menjadi inovator sekaligus navigator pelaksanaan program dam kegiatan yang tangguh, smart, bertanggungjawab, dan professional.

Dalam kesempatan yang sama KGPAA Paku Alam X juga berpesan kepada pejabat yang dilantik, “Selalu jaga integritas, hindari KKN, dan jadilah seorang pimpinan ideal berbekal prinsip Guna Titi Purun, kemampuan, kecermatan dan kehendak dalam mengabdi kepada masyarakat, menuju tataran DIY yang sejahtera dan bermartabat”, pesannya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233