Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

PEMBEKALAN PENSIUN UNTUK PNS YANG AKAN MEMASUKI MASA PURNA TUGAS PERIODE JANUARI HINGGA JULI 2024

Masa purna tugas atau pensiun merupakan perjalanan akhir dari fase karir seorang Pegawai Negeri Sipil. Purna tugas bukan akhir dari perjalanan kehidupan, hanya saja berhenti sejenak dari rutinitas pengabdian di Pemda DIY tentunya pengabdian selanjutnya akan banyak dicurahkan pada pengabdian di lingkungan keluarga dan masyarakat. Menyiapkan masa purna tugas untuk PNS di Pemda DIY, pada hari selasa, 28 Februari 2023 BKD DIY menyelenggarakan pembekalan pensiun bagi pegawai Pemda DIY yang akan memasuki masa purna untuk periode Januari hingga Juli 2024. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari di Ruang Rapat “Sasana Makarti Tama” Kantor Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 28 Februari 2023 sampai dengan 2 Maret 2023 yang yang dilaksanakan secara hybrid dan mengundang perwakilan calon pensiun di BKD DIY sejumlah 100 orang dan mengkuti melalui zoom meeting sebanyak 234 orang.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan pembekalan bagi PNS calon pensiun adalah:

  1. Untuk memotivasi, memberikan pencerahan dan kesiapan mental dalam memasuki masa purna tugas.
  2. Meningkatnya pemahaman prosedur usul pensiun.
  3. Memberikan pengetahuan tentang prosedur, hak dan kewajiban PNS setelah nanti memasuki masa purna tugas terkait PT. Taspen.
  4. Meningkatkan kesadaran akan kesehatan pada masa purna tugas.
  5. Memberi penghargaan kepada PNS menjelang purna tugas yang telah  mengabdi selama bertahun-tahun di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Sebanyak 6 (enam) narasumber dari berbagai instansi yang telah disiapkan untuk menyampaikan materi kepada peserta pembekalan ini, yaitu dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara, PT. Taspen Yogyakarta, Bank Pembangunan Daerah DIY (BPD DIY), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), BPJS Kesehatan, Dokter (Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan) dan Psikolog (Fakultas Psikologi) dari Universitas Gajah Mada. Dengan adanya narasumber yang komunikatif dan menarik membuat peserta sangat antusias untuk berdiskusi dengan pemateri. Semoga dengan adanya pembekalan pensiun ini peserta dapat menyambut masa purna dengan penuh rasa bahagia, dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat dan tentunya dapat memberikan kontribusi untuk membangun masyarakat sekitarnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233