Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penyerahan SK Pensiun PNS Calon Purna Tugas Bulan Juli Tahun 2023

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, Amin Purwani S.H., M.Ec.Dev., menyerahkan SK Pensiun PNS Calon Purna Tugas periode bulan Juli Tahun 2023 di Ruang Rapat D Badan Kepegawaian Daerah DIY pada hari Selasa, 27 Juni 2023. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY, Drs Teguh Suhada M.Si., dan Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah DIY, Ritaningrum S.Sos., M.M..

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah DIY, menyampaikan laporan kegiatan Penyerahan SK Pensiun TMT bulan Juli tahun 2023, bahwa Jumlah PNS yang akan menerima SK Pensiun sebanyak 56 orang berasal dari 12 instansi yaitu Biro/ Badan/ Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY dengan perincian pangkat/golongan ruang sebagai berikut:

NO

PANGKAT

GOL

JUMLAH

1

 Pembina Utama

IV/e

1

2

 Pembina Utama Muda

IV/c

4

4

 Pembina Tingkat I

IV/b

22

5

 Pembina

IV/a

7

6

 Penata Tingkat I

III/d

10

7

 Penata

III/c

4

8

 Penata Muda Tingkat I

III/b

2

9

 Penata Muda

III/a

3

10

 Pengatur

II/c

2

11

 Pengatur Muda

II/a

1

JUMLAH

56

 

Calon Pensiun periode bulan Juli terdapat JPT Pratama sebanyak 1 (satu) orang yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, jumlah pejabat Administrator sebanyak 3 (tiga) orang dan Pengawas 3 (tiga) orang, Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Pelaksana sebanyak 49 orang. Pegawai Negeri Sipil Penerima Surat Keputusan Pensiun tersebut sudah mendapatkan pembekalan pensiun secara administrasi yang diharapkan dapat bermanfaat dalam menghadapi masa purna tugas. Selain pembekalan yang bersifat administratif juga diberikan pembekalan keistimewaan terkait keistimewaan DIY dan pelatihan kewirausahaan. Diharapkan dengan pembekalan keisitimewaan dapat menjadikan calon pensiun sebagai agen budaya (keistimewaan DIY) untuk menyampaikan di lingkungannya masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY menyampaikan bahwa Hari ini adalah hari terakhir Bapak dan Ibu mengabdi kepada Pemerintah Daerah DIY. Walaupun terakhir bukan berarti semua berakhir. Kehidupan Bapak dan Ibu akan terus berjalan ini bukanlah akhir namun sebuah awal. Awal menghadapi kehidupan selanjutnya. Pensiun bukanlah akhir dari segalanya namun sejatinya, di balik itu, akan menjadi ‘berkah’. Ada saat kita bekerja bersama, tapi ada saatnya pula untuk berpisah, bukan dalam kehidupan, tapi dari birokrasi pemerintahan.

“Masa pensiun harus disambut dengan sikap positif dan sumeleh, dilandasi kesadaran untuk menyerahkan estafet pengabdian kepada generasi yang lebih muda, Sikap sumeleh dan sehat jasmani-rohani merupakan bekal yang sangat penting dan bermanfaat untuk memasuki masa pengabdian kedua, dengan memberikan sesuatu yang bermakna, Tidak saja bagi diri sendiri, namun juga bagi keluarga, atau masyarakat di sekitar kita”, ungkap Amin.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233