Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 69

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 dilaksanakan di Halaman Badan kepegawaian Daerah DIY, hari minggu tanggal 17 Agustus 2014 yang diikuti seluruh Karyawan/karyawati BKD

Dalam sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY R.Agus Supriyanto selaku Inspektur upacara.

Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia ke 69adalah : “ Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, “Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera”.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutan selanjutnya dengan semangat Proklamasi tersebut suksesi proses pergantian kepemimpinan nasional harus dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya. Walaupun proses terbentuknya kepemimpinan nasional ini bukanlah proses yang sederhana dan mudah, karena hal ini terkait dengan penyiapan SDM yang akan menjadi pemimpin dieranya bagi masa depan bangsa dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, yang akan memikul langsung tanggung jawab strategis di lingkungan negara, bangsa dan masyarakat.

Namun demikian dari pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden beberapa  saat  yang lalu masih menyisakan permasalahan dan harus menunggu adanya kepastian hukum. Akan tetapi yang terpenting adalah harapan bahwa kepemimpinan nasional hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014 tersebut dapat menghasilkan sosok pemimpin terbaik bagi bangsa kita.

Dapat mewujudkan  sosok kepemimpinan baru yang dapat menjadi penggerak perubahan yaitu orang yang berani, jujur dengan cita-cita perjuangan, memiliki komitmen dan keteguhan terhadap ideologi dan cita-cita perjuangan bangsa, serta sabar dalam berjuang untuk membawa bangsa ini dalam mencapai tujuan nasional melalui tahapan-tahapan pembangunan yang terprogram terarah dan berkelanjutan.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233