Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

UPACARA HUT KORPRI KE 51 TAHUN 2022 PEMDA DIY

HUT KORPRI ke – 51 tahun 2022 kali ini diperingati oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan diadakan upacara bendera HUT KORPRI ke - 51 di area lapangan kantor Gubernur DIY komplek kepatihan Yogyakarta. Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan dihadiri oleh pejabat Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta serta peserta upacara yang dihadiri dari perwakilan ASN setiap OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Upacara kali ini juga dilengkapi dengan paduan suara KORPRI Daerah Istimewa Yogyakarta yang terbentuk sejak pelantikan kepengurusan KORPRI Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 karena memang ditahun sebelumnya paduan suara ini belum terbentuk sehingga setiap acara KORPRI kelompok paduan suara ini akan berkontribusi secara langsung.  

Pada tahun ini HUT KORPRI ke – 51 tahun 2022 mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Tema ini bermakna harapan para anggota KORPRI untuk tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Korpri juga menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.

Sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang disampaikan oleh Inspektur upacara yaitu mengajak anggota KORPRI untuk tetap menjaga eksistensi dan tingkatkan citra KORPRI mari bersama sama mengawal anggota KORPRI sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintahan. Menjadikan KORPRI sebagai partisipan aktif dalam menyukseskan birokrasi Indonesia ke worldclass government. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan selamat kepada ASN yang menerima Satya Lencana Karya Satya tahun 2022, diharapkan tanda kehormatan ini sebagai kebanggaan sehingga seterusnya dapat menambah kapasitas serta kemapuan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara professional, jujur, adil, dan merata, serta menjadi suri teladan bagi ASN lainnya.

Upacara HUT KORPRI ke – 51 kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena upacara kali ini langsung dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan satya lencana karya satya secara simbolik yang diwakili oleh Bapak  Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji sebagai penerima Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemda DIY.

Kegiatan dilanjutkan ke Bangsal Wiyoto Projo dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi ASN yang telah memenuhi syarat dan ketentuan. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya berupa piagam penghargaan dan lencana. Lencana perunggu bagi ASN yang menginjak 10 tahun pengabdian, lencana perak bagi ASN yang menginjak 20 tahun pengabdian, dan lencana emas bagi ASN yang menginjak 30 tahun pengabdian.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233