Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

VERIFIKASI DAN VALIDASI KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 APRIL 2021

Rabu (24/02/2021) dilaksanakan Kegiatan Verifikasi dan Validasi (Verval) Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 April 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat “D” Badan Kepegawaian Daerah DIY ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 24 s.d. 26 Februari 2021.

Verval merupakan kegiatan penelitian berkas usul kenaikan pangkat khususnya jabatan fungsional dan mencari solusi jika muncul permasalahan dalam berkas tersebut. Verval ditujukan untuk mempercepat penerbitan persetujuan teknis kenaikan pangkat, sehingga surat keputusan kenaikan pangkat akan semakin cepat untuk diproses dan disampaikan kepada yang bersangkutan. Pada Verval periode ini dilakukan penilitian terhadap 805 berkas usul kenaikan pangkat.

Berbeda dengan periode sebelumnya kegiatan Verval dilakukan setelah penutupan Aplikasi Usul Kenaikan Pangkat (APLUS KINANGKAT) dan sebelum batas akhir pengumpulan kelengkapan berkas agar dapat mengumpulkan kekurangan hasil verval sebelum batas akhir pengumpulan berkas sehingga data yang dikirim ke BKN dapat diminalisir kekurangannya.

Kegiatan Verval dilakukan secara lesspaper dengan memanfaatkan aplikasi Sistem Elektronik Manajemen ASN Terekonsialiasi (SEMAR) milik Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan APLUS KINANGKAT milik Badan Kepegawaian Daerah DIY yang sudah diterapkan disemua OPD di Pemda DIY.

Kegiatan Verval Kenaikan Pangkat ini sebagai upaya percepatan untuk meningkatkan layanan kenaikan pangkat menjadi tepat waktu. Kegiatan ini melibatkan Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan Pemerintah Daerah DIY sebagai wahana konsolidasi dalam memproses berkas kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2021.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233