Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

BKD DIY Menerima Studi Lapangan Peserta Diklat Pengembangan Dan Perubahan Mindset ASN Dari BPSDM Jawa Timur

Yogyakarta- Badan Kepegawaian Daerah DIY menerima kunjungan kerja dari BPSDM Jawa Timur, Jumat 31 Mei 2024 diruang Rapat Sasana Makarti Tama. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Studi Lapangan Diklat Pengembangan Dan Perubahan Mindset ASN di BPSDM Jawa Timur.  Sejumlah 40 peserta diklat mengikuti kegiatan ini dan langsung disambut oleh Amin Purwani Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY.

Perkembangan birokrasi yang cepat dan dinamis, menuntut perubahan didalamnya, sudah saatnya mindset ASN untuk berubah. ASN bukanlah hanya pekerja kantoran yang administratif tetapi lebih dari itu selayaknya ASN menjadi insan peradaban yang mampu melayani dan memberikan contoh atas integritas yang dimiliki, tutur Amin Purwani dalam sambutan diklat.

Laju perkembangan yang ada di Pemda DIY, bukanlah diraih dalam semalam, prestasi atau keberhasilan yang telah didapat saat ini merupakan sebuah proses pembelajaran yang panjang. Komitmen dari top manajemen dalam hal ini Gubenur DIY telah memberikan motivasi untuk terus tumbuh dan berkembang.  Sinergisitas antar sektor yang ada di dalamnya baik dari Pemda DIY, Kabupaten/Kota atau pun dari sektor eksternal telah mampu membangun Daerah Istimewa Yogyakarta lebih baik. Peran sistem informasi teknologi menjadi kunci, di era industri 5.0 menuntut kecepatan dalam pelayanan. Adanya sistem informasi yang canggih tak membuat ASN menjadi berpangku tangan saja, pengembangan kompetensi harus ditingkatkan agar tercapai kolaborasi yang harmonis atas Teknologi Informasi dan ASN.

Peserta diklat sangat antusias mendengarkan pemaparan dari BKD DIY, kegiatan studi lapangan ini menjadi sharing session antara peserta, tentunya tujuannya adalah meningkatkan kompetensi dari masing-masing peserta diklat. Semoga diskusi ini akan menjadi penyegaran atas sebuah ikhtiar untuk terus berbenah diri dalam memperbaiki pengelolaan manajemen kepegawaian yang ada nantinya.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233