Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

FORUM KONSULTASI PUBLIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DIY TAHUN 2023

Badan Kepegawaian Daerah DIY menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 dengan mengundang dan melibatkan beberapa Badan Kepegawaian Daerah Stake Holder yang bergerak di bidang pelayanan publik yang bertempat di Ruang Rapat Sasana Makarti Tama Badan Kepegawaian Daerah DIY.

Tema Forum Konsultasi Publik tahun ini untuk mereview Standar Pelayanan yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah DIY. Adapun tujuan digelar forum ini untuk menjaring masukan dari Stake Holder dan masyarakat terkait dengan pelayanan Badan Kepegawaian Daerah DIY, sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Acara Forum Konsultasi Publik ini di buka oleh Widanta Arintaka selaku Kepala Bidang Kedudukan Hukum dan Kesejahteraan Pegawai, beliau menyampaiakan pentingnya Forum Konsutasi Publik sebagai amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 Tetang Pelayanan Publik yang harus di jalankan setiap unit instansi pemerintah sebagai bahan evaluasi bagi kualitas pelayanan Badan Kepegawaian Daerah DIY.

Ani Astuti selaku Ketua Tim Kerja dari Bidang Administrasi Kepegawaian memaparkan materi dalam forum ini. Beliau memaparkan Standar Pelayanan dari Badan Kepegawaian Daerah DIY dan perkembangan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari tahun ke tahun. Apa yang sudah diraih dari Badan Kepegawaian Daerah DIY saat ini tentunya turut campur dari masukan akan saran dan kritikan membangun dari para Stake Holder.

Di era yang serba digital permintaan dan kecepatan akan informasi sangatlah tinggi, ini adalah sebuah tantangan bagi birokrasi pemerintah untuk mampu beradaptasi dengan dinamika pelayanan yang begitu cepat. Masukan yang membangun akan standar pelayanan yang ada di Badan Kepegawaian Daerah DIY merupakan ikhtiar kami dalam berbenah diri untuk menjadi instansi pemerintah yang lebih baik kedepannya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233