Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kunjungan Kerja Badan Diklat Peserta Analis Kepegawaian Pemerintah Provinsi Bali

Kamis 2 Juli 2015, BKD D.I Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari Badan Diklat bersama Peserta Diklat Analis Kepegawaian Pemerintah Provinsi Bali.

Rombongan berjumlah 47 (empat puluh tujuh) orang, sebagai ketua rombongan adalah Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE, M.Si  selaku Kepala Badan Diklat Provinsi Bali. Rombongan tiba di BKD DIY pada pukul 08.00 WIB dan langsung diterima oleh Bapak R. Agus Supriyanto, SH. M.Hum. selaku Kepala BKD DIY di Ruang Rapat B.

bali

Acara dibuka dengan ucapan selamat datang dan sambutan dari Kepala BKD DIY  Bapak R. Agus Supriyanto. Dalam sambutannya beliau menjelaskan mengenai profil BKD DIY dan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai. Beliau juga menjelaskan mengenai Assessment Center dan test psikologi yang telah dilaksanakan oleh BKD DIY melalui Balai PKP.

Selanjutnya sambutan diberikan oleh Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE, M.Si. Beliau menyampaikan terima kasih kepada BKD DIY khususnya kepada Bapak R. Agus Supriyanto atas sambutan dan kesediaan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan yang mereka lakukan.

Pada acara tanya jawab salah seorang rombongan menanyakan mengenai kinerja pegawai. “Bagaimana cara penghitungan Tambahan Penghasilan Pegawai yang berdasarkan kinerja di Pemda DIY?” tanyanya. Bapak Subiyanto, SH selaku Kepala Bidang KHP dan Kesra BKD DIY menanggapi pertanyaan tersebut. “Mekanisme penilaian kinerja di Pemda DIY mungkin yang terumit di Indonesia. Mekanisme ini diatur dalam Pergub DIY No 22 Tahun 2012 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai.

Sebelum melakukan penilaian terhadap individu, maka akan dilakukan penilaian terhadap instansi. Penilaian ini dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali.  Penilaian dilakukan oleh tim yang sudah dibentuk dan ada 6 (enam) aspek yang akan dinilai di tiap-tiap instansi. Selanjutnya penilaian individu dilakukan dari tingkat kedisiplinan, presensi dan prestasi kerja  yang dilakukan penilaian dari atasan langsung dan rekan kerja sebagai bahan penilaian kinerja” jelas beliau.

Diskusi dilanjutkan dengan membahas permasalahan lainnya seperti pengembangan karir untuk jabatan fungsional, Assessment Center, dan permasalahan lain mengenai kepegawaian. (Angger/Program)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233