Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Kunjungan Kerja Pegawai Pemda Kota Batu Jawa Timur

Pada hari Jum’at tanggal 21 November 2014 BKD D.I Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari BKD Kota Batu.

Kunjungan kerja ini dalam rangka study banding tentang manajemen kepegawaian yang telah dilaksanakan oleh Pemda DIY terutama oleh BKD DIY sebagai SKPD yang mempunyai tupoksi menangani bidang kepegawaian. Rombongan diterima langsung oleh Ibu Sri Rahayu, SH. M.Pd selaku Sekretaris BKD DIY di Ruang Rapat B. Rombongan berjumlah 47 orang yang semuanya adalah pegawai BKD Kota Batu.

Disampaikan oleh Bapak Hari Santoso selaku pimpinan rombongan dari Pemda Kota Batu bahwa mengapa BKD DIY menjadi destinasi dalam kunjungan kerja kali ini dikarenakan BKD DIY telah menerapkan manajemen kepegawaian berdasarkan substansi kinerja sebagaimana UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diskusi  berlangsung kurang lebih  selama tiga jam. Dalam diskusi, dibahas mengenai bagaimana manajemen kepegawaian yang dilaksananakan oleh Pemda DIY. Ibu Sri Rahayu menjelaskan bahwa dalam penataan jabatan struktural untuk esselon II menggunakan sistem Accesment CenterAccesment Center menggunakan uji kompetensi (fit and proper-fit) yang dilaksanakan Gubernur bersama Baperjakat. Sedangkan untuk jabatan esselon III dan IV menggunakan test psikologi-plus yang difasilitasi oleh Balai PKP Pemda DIY. Setelah melaksanakan diskusi acara dilanjutkan dengan kunjungan ke tiap-tiap subbag dan subbid di BKD DIY. (Angger/program)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233