Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan bagi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DIY

Pemda DIY melalui Badan Kepegawaian Daerah DIY bekerjasama dengan PT. Kata Suhu Kita mengadakan pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan bagi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DIY.  Acara dilaksanakan di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta pada hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 17-19 Juli 2019 yang  diikuti oleh 35 Kepala Sekolah SMK di lingkungan Pemda DIY. Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Kedudukan Hukum Pegawai dan Kesejahteraan Drs. Teguh Suhada, M.Si mewakili Kepala BKD DIY.

Materi  pelatihan ini terdiri Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Kebijakan Pendidikan Pemerintah atau daerah, Leadership Management, Achievement Innovation. Pada hari kedua materi yang disampaikan adalah Mutu Pembelajaran, Berintegritas dan Budaya Unggul, Fordward Thinking, Manajamen Waktu dan Sarana Prasarana Sekolah, membuat strategi dan mengelola pembiayaan yang disampaikan oleh Dr. Sugiyanto. Materi hari ketiga adalah Konsep dan Latihan Kewirausahaan, Konsep dan Latihan inovasi, Konsep dan latihan Bekerja Keras, Komitmen dan Pantang Menyerah oleh Drs. Apriyanto Giri W, M.M. Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Kepala Sekolah oleh Drs. Teguh Suhada, M.Si.

Pelatihan ini menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah, yang menegaskan bahwa seseorang Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi kewirausahaan guna menunjang keprofesiannya dalam melaksanakan tugasnya sehingga mampu mewujudkan kualitas siswa yang kreatif, inovatif, berpikir kritis dan berjiwa wirausaha (entrepreneurship).


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233