Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pemerintah Daerah DIY Melaksanakan Ujian Dinas Tingkat I

Yogyakarta (22/5/2024) Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Kepegawaian Daerah DIY telah mengadakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat I bagi PNS golongan ruang II/d yang akan naik pangkat ke golongan ruang III/a. Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I diselenggarakan pada tanggal 21-22 Mei 2024. Ujian ini di ikuti oleh peserta yang berasal dari kabapaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, 39 peserta dari Kabapaten Sleman, 41 peserta dari Gunung Kidul dan 11 peserta dari Kabupaten Bantul, sehingga total peserta ujian dinas berjumlah 91 orang.

Ujian dinas ini untuk menilai kompetensi pegawai yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi. Lebih dari itu, ujian dinas merupakan satu tahapan penting dalam rangka pengembangan karir seorang ASN. Penyelenggaraan ujian ini tidak hanya untuk mengukur kompetensi yang telah dimiliki oleh peserta, tetapi juga sebagai sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ada dua tahapan dalam ujian dinas tahun ini, pada hari pertama, ujian dilaksanakan dengan metode CAT atau Computer Assisted Test, tentunya untuk menunjukkan kemampuan terbaik dari peserta. Lanjut di hari kedua, ujian berupa essay dimana untuk menguji kemampuan analis atas sudut pandang dari materi yang telah diberikan sebelumnya pada tanggal 16 Mei 2024.

Organisasi yang terus berkembang menuntut SDM yang mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut. Inilah babak baru dari proses karir seorang ASN, tekad yang kuat untuk terus maju dan berkembang menjadi tantangan didepan mata, tentunya mampu memberikan dedikasinya bagi kinerja organisasi.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233