Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pemerintah Daerah DIY Raih Juara III BKN AWARD

Kerja keras Badan Kepegawaian Daerah DIY dalam menyelenggarakan Seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) berbuah manis.

Atas kerja keras ini, Pemerintah Daerah DIY mendapatkan Peringkat III dalam kategori penghargaan Implementasi Rekruitmen ASN Berbasis Teknologi Informasi Terbaik. Sedangkan peringkat I diraih oleh Kalimantan Timur dan peringkat II diraih Maluku Utara.

Penghargaan diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY, Sri Rahayu, SH., M.Pd dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Aparatur Sipil Negara pada Hari Rabu, 10 Juni 2015 bertempat di Puri Agung, Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Yuddy Chrisnandi dan Komisioner Aparatur Sipil Negara, Sofian Effendi.

Seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan Pemerintah Daerah DIY telah dilaksanakan pada tanggal 24-29 September 2014. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara mandiri, yaitu tidak dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas Computer Assisted Test yang dimiliki oleh Kantor Regional I BKN di Yogyakarta, namun menggunakan tempat di Youth Center dan bekerja sama dengan STMIK AKAKOM sebagai penyedia jaringan komputer dan fasilitas laptop.

Keberhasilan penyelenggaraan Seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik dengan tim dari Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta.

Kriteria penilaian dalam kategori ini adalah keakuratan data dan transparansi seleksi. Dari segi keakuratan data, Badan Kepegawaian Daerah DIY dapat memberikan data yang valid kepada Badan Kepegawaian Negara. Sehingga pada saat pelaksanaan tes, tidak ada pelamar yang mengalami kendala untuk mengakses aplikasi Computer Assisted Test.

Sedangkan dari sisi transparansi, Badan Kepegawaian Daerah DIY memberikan informasi yang jelas mengenai hasil tes. Selain peserta dapat melihat hasil tes masing-masing setelah selesai mengerjakan soal, peserta juga dapat melihat hasil tes seluruh peserta tes dalam satu sesi di layar yang telah disediakan oleh panitia. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai hasil seleksi Computer Assisted Test, Badan Kepegawaian Daerah DIY juga mengunggah hasil tes melalui website resmi.(ratri/PP)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233