Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pengajian dan Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Bertempat di ruang D Badan Kepegawaian Daerah DIY pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2016 dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama.

Buka bersama diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Badan Kepegawaian Daerah dan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa La Tahzan Yogyakarta yang beralamat di Banguntapan Bantul, rombongan terdiri dari 100 orang santriwan santriwati dan  dipimpin oleh Ustad Andri E.

Acara dimulai dengan pembacaan qalam illahi oleh santriwati dari Panti Asuhan, dilanjutkan sambutan oleh kepala BKD Bapak R. Agus Supriyanto sebagai Pembina UPZ (Unit Pengumpul Zakat) BKD DIY. Beliau menyampaikan bahwa karyawan dan karyawati BKD selama ini telah menyisihkan sebagian rejeki setiap bulannya. Dan setiap tahun dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerima. Beliau juga menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan karyawan dan karyawati juga melaksanakan Tadarus Al Qur’an.

Acaranya berikutnya adalah pengajian tentang Nuzulul Qur’an. Pengajian Nuzulul Quran diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Nuzulul Qur'an yang secara harfiah berarti turunnya Al Qur'an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa turunnya Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Lalu diturunkan berangsur-angsur kepada Rasul Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan menceritakan perjalanan Nabi dalam penerimaan wahyu tersebut. Acara selanjutnya adalah penyerahan santunan secara simbolis yang diberikan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY kepada perwakilan santriwan satriwati dari Panti Asuhan La Tahzan.  Acara diakhiri dengan buka bersama dan sholat berjamaah serta ramah tamah yang dilakukan di ruang rapat D Gedung Arsip BKD DIY


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233