Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pengajian Menyambut Ramadhan 1440 H di BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah menyelenggarakan pengajian yang diselenggarakan hari Kamis tanggal 2 Mei 2019 di ruang rapat B. Pengajian tersebut diikuti oleh seluruh pegawai baik ASN maupun non PNS Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengajian  diawali Pembacaan Al Quran yang dibacakan oleh Sdr. Indah Dewi Kartika, S.Sos dengan membaca surat Al Baqarah ayat 183 – 185, dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Quran dapat menambah keberkahan dalam acara pegajian tersebut.

Selanjutnya untuk acara inti dalam pengajian yakni tauziah dan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Drs. H. Muhammad Husain Dahlan. Dalam tauziahnya beliau mengajak kepada jamaah untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai hal-hal yang dapat mempengaruhi keimanan dan ketakwaan seseorang dalam menghadapi bulan Ramadhan yaitu :

  1. Fulus (Uang)
  2. Fun (Kesenangan)
  3. Fashion (Pakaian)
  4. Friends (Pertemanan)
  5. Fans (Idola)
  6. Farji (Kemaluan)
  7. Food (Makanan)

Pengajian ditutup dengan doa yang dipimpinoleh Ustad Drs. H. Muhammad Husain Dahlan.

Diharapkan dengan Pengajian yang diadakan dapat menyiapkan menyambut bulan suci Ramadhan agar semua pegawai dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233