Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pengajian Menyongsong Bulan Ramadhan

Hari Senin tanggal 30 Mei 2016 bertempat di Mushola Badan Kepegawaian Daerah dilaksanakan pengajian dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan.

Pengajian dibuka langsung oleh Kepala BKD Bapak H. R. Agus Supriyanto. Bapak Agus menyampaikan bahwa pengajian telah rutin dilaksanakan, pengajian kali ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.  Pengajian diisi oleh Bapak K.H Aris Munawar Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Palbapang Bantul.  

Dalam ceramahnya ustad menyampaikan tentang orang sholeh. Orang sholeh bukan hanya dilihat dari penampilannya ataupun ibadah yang nampak pada dirinya namun dapat dilihat dari perilakunya yaitu dapat memanusiakan manusia lainnya. Ustad juga menyampaikan bahwa orang sholeh selalu ingat dan siap dalam menghadapi kematiannya. Tanda-tanda kematian dapat dilihat dari rambut yang telah memutih, gigi yang sudah ompong, kulit yang sudah keriput. Namun terkadang manusia masih belum sadar akan tanda-tanda datangnya kematian tersebut. Bahkan kadang merubahnya degan mengecat dan perawatan lainnya. Seharusnya kita harus siap menghadapi kematian dengan membekali diri kita dengan ibadah sebaik-baiknya. Kita sebagai PNS harus bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan niat bekerja sebagai ibadah untuk mendapatkan rezeki yang halal dan toyib.

Pengajian ditutup dengan berdoa yang dipimpin oleh ustad K.H. Aris Munawar yang ditujukan kepada seluruh keluarga besar BKD DIY agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233