Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Penyerahan SK Pensiun PNS Untuk Calon Purna Tugas Periode Bulan Juli - Desember Tahun 2024

Yogyakarta-Wakil Gubernur, KGPAA Paku Alam X mewakili Gubernur DIY menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun priode bulan Juli-Desember 2024 kepada 260 PNS di lingkungan Pemda DIY. Acara dilaksanakan pada hari Jumat 28/6 bertempat di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Acara di hadiri oleh Sekretaris Daerah DIY, Ketua Komisi A DPRD DIY, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Kepala Pimpinan Cabang PT. Taspen Persero DIY, Pimpinan Bank BPD DIY, dan Kepala Instansi di Lingkungan Pemda.

Dalam sambutannya, Sri Paduka mengucapkan selamat dan terimakasih yang dalam disertai penghargaan atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan calon purna tugas selama menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemda DIY. Pembangunan Pemda DIY yang cukup pesat tak luput dari kerja keras bapak dan ibu calon purna tugas. Pengalaman yang telah ada dalam lingkup pemerintahan bisa menjadi bekal untuk estafet pengabdian berikutnya. Masa pensiun merupakan pengabdian kedua bagi PNS, sehingga selayaknya harus di sambut dengan sikap sumeleh dan sehat jasmani-rohani merupakan bekal yang sangat penting dan bermanfaat dalam memasuki masa pengabdian kedua.

“Teriring ucap maaf, apabila selama ini Pemda DIY dirasakan belum dapat memberikan apresiasi dan penghargaan yang layak atas prestasi dan kontribusi para Penerima SK Pensiun sekalian. Semoga kita senantiasa memperoleh rahmat kesehatan dalam melanjutkan silaturahmi, dan meneruskan kehidupan yang bermanfaat bagi sesama,” ungkap Sri Paduka.

Amin Purwani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY menyampaikan laporan kegiatan penyerahan SK Pensiun periode bulan Juli sampai dengan bulan Desember 2024, jumlah penerima SK sebanyak 260 orang yang berasal dari 28 instansi baik dari Biro/Inspektorat/Badan/Dinas/Kantor/Sekretariat DPRD di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Dalam Penyerahan SK kali ini terdapat masa kerja PNS paling lama dengan masa kerja 40 tahun 7 bulan. Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki purna tugas telah mengikuti pembekalan pensiun guna menambah wawasan dan pengetahuan yang diharapkan dapat bermanfaat dalam menghadapi masa purna tugas. Para calon purna tugas juga telah terbekali tentang keistimewaan DIY dan pelatihan kewirausahaan sebagai salah satu cara dalam mengisi kegiatan positif di masa pensiun. Tidak hanya menerima SK Pensiun saja, pada kesempatan kali ini diberikan penyerahan tali asih dari KOPRI DIY kepada anggota aktif yang akan purna tugas. Semoga bisa menikmati masa pensiun dengan sebaik-baiknya dan tetap semangat, bisa berkiprah dalam bidang lain yang bermanfaat bagi masyarakat dan sekitar.

Dewo Isnu Broto Imam Santoso, Kepala Kepala Badan Kesbangpol DIY, mewakili penerima SK Pensiun, menuturkan purna tugas bukanlah akhir dari perjalanan kehidupan, ada perasaan suka dan duka ketika masa pensiun tiba, namun inilah sebuah fase kehidupan. Bukan diratapi, tetapi harus bangkit dan terus mengasah kemampuan dan kreatifitas karena tentunya pengabdian selanjutnya akan banyak dicurahkan pada pengabdian di lingkungan keluarga, agama serta masyarakat.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233