Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2021

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan pada hari Rabu, 10 November 2021. Upacara ini berlangsung di Lapangan Kantor Badan Kepegawaian Daerah DIY, Yogyakarta diikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian DIY Amin Purwani S.H., M.Ec.Dev., beserta jajaran Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan seluruh pegawai di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah DIY. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY Drs. Teguh Suhada, M.Si memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76. Upacara dimulai pukul 07.40 WIB dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan selama upacara diantaranya physical distancing yang berguna untuk meminimalisir kontak fisik antar peserta upacara. Selain itu, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh kepada semua peserta upacara. Pegawai yang mengikuti upacara diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Dalam sambutan upacara, Drs. Teguh Suhada, M.Si., membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong Royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya Mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh Bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Dengan mengakhiri sambutannya, Tri Rismaharini mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Korbankan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inpirasi setiap langkah kehidupan kita. (And)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233